SAP Punya Data Network; Maksimalkan Penggunaan Data Perusahaan

SAP Punya Data Network; Maksimalkan Penggunaan Data Perusahaan

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan peluncuran SAP Data Network yang membantu perusahaan mengubah data bisnis transaksional menjadi wawasan yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Hal ini memungkinkan perusahaan menciptakan nilai baru dalam bentuk peluang pendapatan ekstra, peningkatan efisiensi serta mewujudkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Helen Arnold, Presiden SAP Data Network, mengatakan layanan SAP memungkinkan pelanggan menyadari nilai data mereka sesungguhnya, dalam hal pertumbuhan perusahaan dilihat dari manajemen tingkat atas maupun tingkat bawah.

“Kami menyaksikan kekuatan transformatif dari data terhubung dengan memanfaatkan kekuatan SAP HANA dan tim ilmuwan data ahli,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Sabtu (27/5/2017).

Layanan wawasan berbasis data baru dari SAP Data Network memungkinkan para eksekutif untuk melakukan benchmark, merencanakan, memprediksi dan mensimulasikan skenario bisnis dengan menggunakan data anonim dan data gabungan. SAP Data Network menggunakan pembelajaran mesin (machine learning) dan pemrosesan bahasa (language processing) alami untuk menormalkan dan memperluas data bisnis seraya mengikuti standar kelas dunia untuk memperkuat privasi, keamanan dan retensi data.

“Tidak semua data diciptakan sama. Kami menempatkan nilai tertinggi pada data transaksional real-time dan data pelengkap yang terpercaya dari pihak ketiga. Nilai bisnis direalisasikan dengan cepat melalui proses terstandarisasi yang dimulai dengan brainstorming ide selama tiga hari,” tutur Helen.

Sebuah prototipe kemudian dikembangkan dalam jangka waktu empat minggu, kemudian perusahaan dapat mulai menuai keuntungan hampir dalam tiga bulan. Dengan demikian, pelanggan dapat menguji ketertarikan dan kelayakan layanan berbasis data dalam beberapa minggu, sementara solusi SAP meningkatkan inovasi mereka.

Produk tersebut memberikan pemodelan prediktif dan kemampuan simulasi ditambah dengan mesin rekomendasi yang secara mulus dimasukkan ke dalam proses bisnis sehingga pelanggan mudah mengukur keunggulan operasional mereka dan mengeksekusi wawasan yang telah tercipta secara real-time.

Organisasi SAP Data Network bekerja sama dengan Schindler, salah satu penyedia mobilitas perkotaan terkemuka di dunia, untuk memberikan layanan wawasan yang menghubungkan semua pihak yang terlibat dalam proses instalasi lift Schindler. Layanan ini membagikan informasi kontekstual dari sumber data non-SAP dan perangkat lunak SAP secara real-time, menjadikan proses instalasi lift lebih mudah dan lebih cepat diprediksi. Penyajian informasi secara real-time ini merefleksikan sifat yang transparan dari data elevator dan siklus digital yang menyeluruh selama proses instalasi terjadi.

“Inovasi data telah mengubah perspektif kita, karena inovasi membuat kita lebih kompetitif dan kreatif dalam menciptakan peluang baru. Layanan wawasan memberikan kami data yang relevan untuk memperbaiki proses instalasi kami secara berkelanjutan dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam instalasi,” kata Nilesh Mhatre, CIO Americas, Schindler Elevator Corporation (USA).