SAP Perkenalkan Platform Cloud SAP HANA; Untuk Internet of Things

SAP Perkenalkan Platform Cloud SAP HANA; Untuk Internet of Things

Surabaya, Kabarindo- SAP SE telah meluncurkan Platform Cloud SAP HANA untuk Internet of Things (IoT), memperluas solusi IoT dengan portfolio yang komprehensif untuk membantu pelanggan dalam menghubungkan inti sampai pada tepi jaringan dari bisnis mereka serta mendapatkan efisiensi operasional dan mendorong terciptanya model, produk, dan layanan pendapatan baru.
 
SAP terus memperluas pencapaiannya dengan berkolaborasi dengan Siemens dan intel untuk menciptakan kemudahan bagi pelanggan dalam mengadopsi dan mengelola solusi IoT. Kolaborasi ini menambah mitra ekosistem SAP yang kuat, yang telah berkembang termasuk pengumuman baru-baru ini dengan Jasper, Accenture dan T-Systems. Para pelanggan termasuk Tennant mendapatkan nilai bisnis yang sebenarnya dari pemanfaatan SAP HANA agar berhasil mengimplementasikan IoT.
 
“SAP membantu pelanggan menata kembali bisnis mereka mulai dari operasi bisnis inti sampai tepi jaringan dengan solusi Internet of Things yang memiliki portofolio paling komprehensif,” kata Steve Lucas, President, Platform Solutions SAP dalam rilis yang diterima pada Minggu (7/6/2015).
 
“Dengan diluncurkannya Platform Cloud SAP HANA untuk Internet of Things, pelanggan dan mitra kami sekarang dapat terhubung dengan aplikasi atau proses bisnis apapun di perusahaan dan jaringan bisnis mereka. Hal ini akan mencapai keunggulan operasional dan memberikan pengalaman baru untuk pelanggan, produk serta layanan,” imbuhnya.
 
Platform Cloud SAP HANA untuk IoT menyediakan infrastruktur yang memungkinkan bisnis dengan aman memasuki jutaan jaringan perangkat yang terhubung. Dibangun pada data yang tersedia dan layanan aplikasi, meliputi analisa prediktif, telematika, geo-location, dan  lainnya, layanan IoT berencana memungkinkan perangkat cloud untuk mengirim nilai bisnis IoT lebih cepat: manajemen perangkat, pesan IoT dan pemberdayaan aplikasi IoT termasuk data modeling.
 
Layanan IoT dari SAP berencana mendukung efisiensi biaya, pengembangan, deployment, dan operasi yang cepat dari solusi SAP untuk IoT. Deployment untuk private cloud bertujuan memungkinkan pelanggan menjalankan perangkat cloud atau mengoperasikan perangkat cloud untuk pelanggan mereka.
 
Untuk memberikan kemudahan tersebut bagi pelanggan dalam menyebarkan keunggulan aplikasi IoT, SAP akan mencakup akses waktu yang bebas dan tidak terbatas ke SQL Anywhere Suite – database ringan untuk perangkat remote yang dapat digunakan dengan Platform Cloud SAP HANA terbaru untuk IoT.
 
SAP menawarkan portofolio aplikasi IoT seperti solusi Connected Assets, termasuk edisi cloud dari solusi Predictive Maintenance and Service dan perangkat lunak Connected Logistics, di antara yang lain yang memanfaatkan Platform Cloud SAP HANA untuk IoT.
 
Simon Dale, General Manager Innovation Sales SAP Asia Pacific Japan, mengatakan Internet of Things memungkinkan tahap keempat dari revolusi industri yaitu konsep industri 4.0 – yang akan mentransformasikan cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan, pemasok, mitra dan pengusaha. Sementara tingkat interconnectivity antar-orang dan hal yang baru ini dapat menciptakan kesempatan bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini juga dapat mengakibatkan kompleksitas bisnis yang lebih besar.
 
“Dengan solusi teknologi yang tepat, bisnis-bisnis di Asia Pasifik berada di posisi yang baik untuk mengarahkan kompleksitas tersebut sehingga manfaat dari IoT dapat dinikmati secara maksimal. SAP yang telah menjalankan proses bisnis di lebih dari 25 industri memiliki komponen untuk membuat IoT lebih sederhana untuk bisnis,” kata Dale.