SAP Gandeng Imagine Dragons; Rilis The One4 Project

SAP Gandeng Imagine Dragons; Rilis The One4 Project

Surabaya, Kabarindo- SAP dan Imagine Dragon memperkenalkan The One4 Project untuk mendukung upaya bantuan bagi para pengungsi yang membutuhkan pedampingan kemanusiaan, terutama di kawasan Timur Tengah dan Eropa.
 
Proyek ini mendorong masyarakat untuk mengunduh lagu terbaru Imagine Dragon, I Was Me, yang tersedia secara eksklusif di iTunes di seluruh dunia. Apple, KIDinaKORNER/Interscope dan Imagine Dragons akan menyumbangkan hasil masing-masing kepada UNHCR, badan PBB untuk pengungsi. SAP juga akan menyumbangkan 10 sen AS untuk setiap unduhan hingga mencapai 5 juta unduhan pertama dari iTunes.
 
Imagine Dragons dijadwalkan menampilkan “I Was Me” di depan publik secara perdana di Arena SAP di Manheim, Jerman. Arena SAP merupakan salah satu perhentian pertama band Smoke + Mirrors European leg.
“Krisis terkait para pengungsi ini sangat mendesak. Sebagai sebuah band, kami ingin terlibat serta memutuskan bekerja sama dengan SAP dan Apple untuk mencoba membuat perbedaan,” ujar Dan Reynolds, vokalis Imagine Dragon, dalam rilis yang diterima dari SAP pada Jumat (16/10/2015).
“I Was Me adalah lagu tentang bagaimana mencoba meraih kembali kehidupan Anda, persis seperti apa yang dilalui oleh jutaan orang saat ini. Dengan mengunduh lagu ini atau dengan cara lainnya, kami berharap masyarakat di manapun memahami betapa beratnya situasi dan menemukan cara untuk membantu keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Robert Enslin, anggota dewan eksekutif SAP SE, menambahkan budaya SAP tercermin dalam visi untuk membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat. Ketika salah satu karyawan mereka memiliki ide mengenai bagaimana SAP dapat menggunakan kekuatannya yaitu karyawan, jaringan pelanggan, mitra dan teman-teman mereka yang luas, SAP terdorong untuk mewujudkan ide tersebut.
 
“Menyatukan keinginan SAP bersama Imagine Dragons dan iTunes untuk tanggung jawab sosial melalui One4 Project merupakan tindakan nyata dan menunjukkan kekuatan yang dimiliki sebuah ide bila didukung oleh banyak pihak,” ujarnya.
 
Hasil penggalangan dana tersebut akan membantu UNHCR dalam mendampingi pengungsi yang terus meningkat. Mereka terpaksa meninggalkan rumah karena konflik dan kekerasan serta mempertaruhkan hidup dengan menyeberangi Laut Mediterania. Tantangan yang dihadapi akan meningkat saat musim gugur berubah menjadi musim dingin.
Selain mengunduh "I Was Me" dari iTunes, kita bisa mendukung kampanye sosial dengan berbagi foto menggunakan hashtag #one4 dan mem-posting ke halaman One4 Project di Twitter, Facebook dan Instagram.