Rukun Senior Living; Siapkan Layanan Terbaik bagi Warga Senior

Rukun Senior Living; Siapkan Layanan Terbaik bagi Warga Senior

Sentul, Kabarindo- Sebagai sebuah residential resort dan day club untuk warga senior yang ingin menikmati gaya hidup yang aktif, mandiri, dan produktif, Rukun Senior Living (Rukun), mulai saat ini melayani lebih banyak kebutuhan warga senior.

"Rukun sendiri melayani kalangan warga senior mulai usia 50 tahun, dan bukan hanya diperuntukan bagi warga senior yang mandiri (independent), tetapi juga warga senior yang membutuhkan bantuan (assisted living), dukungan untuk demensia (dementia support), ataupun perawatan (nursing care)," jelas Nindya Apriani, General Manager Rukun Senior Living dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Senin (9/6).

Nindya mengatakan, mengambil lokasi di kawasan Sentul City, Bogor, Rukun Senior Living hadir sebagai sebuah pilihan gaya hidup bagi para warga senior, dengan memadukan pelayanan hospitality dengan pelayanan warga senior agar warga yang menetap, ataupun hadir sebagai member harian, dapat berkegiatan dan menikmati kehidupan yang menyenangkan. "Bisa dibilang, gaya hidup yang aktif dan produktif adalah hal utama di tempat ini," kata dia.

Sebagai Senior Living pertama di Indonesia, lanjut Nindya, Rukun berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para warga senior. Hebatnya, kata dia, saat ini Rukun telah menjadi satu-satunya senior living di Indonesia yang memiliki sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2001.

"Selain itu, kami juga tergabung dalam Ageing Asia Alliance, asosiasi industri pelayanan warga Senior terkemuka di Asia," jelasnya lebih lanjut.

Menurut Nindya, pelayanan warga dan member yang ada di Rukun, berpandu pada empat dimensi wellness yaitu, Physical Wellness, Mental Wellness, Social Wellness, dan Spiritual Wellness.

Untuk Physical Wellness, kata dia, setiap warga dan member Rukun mendapat perhatian fisik seperti kegiatan olahraga di gym, taman, ataupun kolam renang, dan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan motorik. "Jika diperlukan, juga terdapat bantuan perawat dan dokter," tambah dia.

Sementara untuk Mental Wellness, Rukun menyediakan berbagai kesempatan untuk mengasah daya pikir dan daya ingat, seperti kegiatan keterampilan, kelas komputer, forum diskusi, dan pelatihan lainnya.

Untuk Social Wellness, memberikan kesempatan bagi warga dan member untukbergaul bersama dalam berbagai acara seperti: karaoke, permainan games, line dance, live music, serta berbagai acara lainnya.

"Sedangkan untuk Spiritual Wellness, kata dia, pihaknya memfasilitasi sarana untuk beribadah, dan menyediakan transportasi menuju tempat ibadah masing-masing agama," jelasnya.

Sebagai sebuah day club dan residential resort, kata Nindya, warga senior dapat menikmati pelayanan tanpa menginap, maupun dengan menetap. Bagi warga yang ingin menetap, suite apartemen dapat disewa per hari hingga seumur hidup.

"Biaya sewa sudah termasuk pelayanan resort yang lengkap dari jasa laundry, housekeeping, food and beverage, program kegiatan, hingga bantuan caregiver," paprnya.

Semua pelayanan yang ada, Nindya melanjutkan, Rukun didukung oleh sarana yang lengkap, termasuk restoran, bistro café, gym, kolam renang, Jacuzzi, sauna, danau, gazebo, jogging path, ruang game, ruang theater, dan berbagai sarana penunjang lainnya.

Untuk warga senior yang ingin menjadi member day club saja dapat menikmati program kegiatan sepanjang hari berikut pelayanan food and beverage di tempat ini.

"Dengan adanya Rukun Senior Living, warga senior mempunyai pilihan untuk dapat menikmati kehidupan yang lebih aktif dan produktif setiap harinya," tambahnya seperti dilansir dari laman beritasatu.