Room; Jadi Film Untuk Anda Para Orang Tua

Room; Jadi Film Untuk Anda Para Orang Tua

XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Pantas saja raih penghargaan Golden Globe yang prestisius dari buku best seller dengan judul yang sama, ROOM.

Karya Emma Donoghue dan di angkat ke layar lebar oleh sineas Lenny Abrahamson jadi film drama-thriller Kanada-Irlandia teranyar tahun 2015 lalu yang juga menyabet Academy Award dan berada di peringkat 8.3 dari 10 oleh IMDb.

Bocah laki-laki cerdas yang terpaksa berambut panjang seperti perempuan diperankan oleh Jacob Tremblay bersama sang mama (Brie Larson) harus berada di dalam ruangan yang hanya punya satu lubang menghadap langit selama 5 tahun lebih.

Dari bilik lemari yang ringkih, mata Jack harus mengenali samar si tua Nick (Sean Bridgers). Lenny sepertinya ingin menjadikan twist dramatis dari karyanya kali ini dan banyak adegan yang memaksa Anda untuk harus menyeka air mata di pipi Anda.

Yah, film berjudul Room memang beda dan tidak mainstream saat kerinduan, kebahagian, asa, harapan serta mimpi dan kesedihan berada dalam satu ruangan. Walau beranjak dewasa Jack sering berbeda pendapat dengan sang mama tapi ia termasuk anak yang penurut sehingga takdir menjumpainya dalam wujud yang berbeda.

Mereka berdua berada didalam ruangan 4x6m tidak lebih dari itu dimana semua makanan dan kebutuhannya diperoleh dari kunjungan si tua Nick. Ruangan yang sempit itu adalah rumah mereka untuk merayakan ulang tahun Nick, mmebuat kue ultahnya, mandi bersama, bermain sampai terlelap sambil berdekapan pun berada di ruangan yang sama tidak kemana-mana.

Tidak ada teriakan, ketidakpaksaan atau ketidakberdayaan laiknya sesungging senyum dari Jack ke mamanya bahwa ia ingin melihat 'dunia'nya tidak seperti yang ada di sekelilingnya saat ini.


Anda makin penasaran ? Yuk kebioskop ...............!