Romy Rafael; Populerkan Hypnogym

Romy Rafael; Populerkan Hypnogym

Jakarta, Kabarindo- Anda masih ingat Romy Rafael?

Kini ia hadir dengan penampilan yang baru dan profesi yang beda dari yang dulu Anda kenal.

Ia kini punya kegiatan baru yakni mempopulerkan hypnogym. 

Romy Rafael mulai dikenal luas setelah terlibat dalam program televisi mengenai hipnosis yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Melalui program itu, Romy dikenal sebagai sosok dengan kemampuan memasuki alam bawah sadar manusia.

Seiring dengan berakhirnya program tersebut, wajah Romy perlahan menghilang. Lalu, apa kegiatannya sekarang? Bersama beberapa teman, dia menekuni hypnogym. ”Aku dan beberapa teman lagi mencoba membuka usaha di bidang hypnogym di beberapa kota dan negara, doain ya,” ujarnya di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Nge-gym, kata Romy, bukan sekadar bertujuan untuk membentuk fisik dan mendapatkan kebugaran. Lebih dari itu, nge-gym diyakininya bisa membentuk mental yang berpengaruh terhadap aspek kehidupan. Pria yang mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (Muri) lewat aksinya menghipnotis sekitar 5 ribu orang itu pun mulai menseriusi hypnogym.

Dia menjelaskan, hypnogym merupakan konsep gym pertama di dunia yang mengkombinasikan metode revolusioner, yang didasari gabungan harmonis antara pikiran, tubuh, dan nutrisi. ”Banyak yang badannya bagus, tetapi pikirannya tidak harmonis. Gelisah, mudah cemas, gampang marah. Nah, tujuan hypnogym ini menciptakan keharmonisan, keselarasan tubuh dan pikiran," tutur pria asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Menurutnya, konsep hypnogym merupakan cara menggali potensi seseorang yang tidak disadari selama ini, dan ini sangat berbeda dari yang pernah ada. ”Konsep ini dapat menggali potensi yang sebelumnya tidak kita sadari, kalau kita sebenarnya punya potensi itu,” terangnya.

Program hypnogym juga diyakininya dapat mengurangi bahkan menghilangkan beban pikiran yang menjadi penyebab stres. Keadaan seperti itu lah yang diakuinya dialami sebagian masyarakat kota besar. ”Hypnogym mampu mengeliminasi mental block, meningkatkan kepercayaan diri, memiliki sugesti positif agar budaya hidup sehat tertanam kuat dalam benak orang,” katanya.

Sadar dengan kebutuhan tersebut, Romy bersama koleganya, Laode Arwanto dan Junaidi mendirikan Hypnogym ber-tagline Mind and Body dengan basis filosofi living for legacy and wellness. Dirinya melibatkan sejumlah instruktur yoga, dokter, dan terapis berpengalaman untuk mendukung bisnisnya tersebut.

”Yang menjadi program khusus adalah hypnotherapy, karena semua mindset atau pola pikir manusia berawal dari diri sendiri. Jadi, dengan hypnotherapy diharapkan dapat menonjolkan potensi maksimal. Dampaknya, mereka fokus terhadap pola latihan, tertanam kuat pola hidup sehat, dan meningkatkan potensi dan motivasi mereka,” tambah Romy.

Bukan hanya Jakarta, dia memperkenalkan hypnogym  ke Surabaya,  Bandung, Medan, Denpasar, Makassar, dan Samarinda. ”Untuk luar negeri yang sudah pasti, Thailand, Vietnam, Australia, Malaysia, Dubai, Hong Kong, India, China dan Amerika,” pungkasnya seperti dilansir dari laman jpnn.