Rizal Sungkar; Jadi Juara Kejurnas Sprint Rally Putaran 3

Rizal Sungkar; Jadi Juara Kejurnas Sprint Rally Putaran 3

SUBANG, Kabarindo- Pereli Indonesia, Rizal sungkar.

Ia berhasil menjadi juara pertama di Kejurnas Sprint Rally putaran 3 yang berlangsung sirkuit Lanud Suryadarma Kalijati Subang, yang waktu pelaksanaannya bersamaan dengan Seri ke 2 Kejuaraan Speed Master. 

Dibawah cuaca panas terik dan lintasan yang berdebu, Rizal yang berpasangan dengan navigator Anthoni Sarwono mencatatkan total waktu 7 menit 47,35 detik, selisih 07,60 detik dari Mago Sarwono yang menempati posisi kedua. Di posisi ketiga, pereli Subhan Aksa berhasil mencatatkan waktu 7 menit 55,92 detik, sedangkan pereli MBN Boyke yang dinavigatori Rifat Sungkar, menempati posisi kelima dengan total catatan waktu 8 menit 04,99 detik.

Di SS 1, Rizal sudah berhasil meninggalkan para pesaingnya dengan catatan waktu 3 menit 51,53 detik. Rizal unggul 5,34 detik dari Mago Sarwono yang berada di posisi kedua. Di SS 2, Rizal membukukan waktu 3 menit 55,82 detik, membuat jarak dengan para pesaingnya semakin menjauh.

Menurut Rizal, persaingan  di seri ini  cukup ketat. ”Pada SS 1, kami memimpin 5 detik, dan dengan tabungan 5 detik tersebut di SS kedua, kami lebih bermain safe. Alhamdulillah hasilnya kami masih tetap memimpin dan keluar sebagai juara pertama di Kejurnas Sprint Rally putaran 3. Semoga kami dapat mengulangi kesuksesan di tahun 2013 dengan menjadi Juara nasional.” jelas Rizal. "Hari ini semua berjalan baik, mobil dalam keadaan prima, ban Yokohama juga sangat membantu kami. Terima kasih juga kepada para sponsor yang telah mendukung kami selama ini, dan semoga kerjasama ini akan terus berlanjut."

Di sisi yang berbeda, sebanyak 100 peserta mengikuti Kejuaraan Speed Master seri 2, dimana 90% diantaranya adalah peserta Kejurnas Sprint Rally, yang  digelar bersamaan. pelaksanaannya. Akibat dari kondisi lintasan yang sangat kering dan berdebu, panitia memutuskan melepas start peserta satu per satu. Secara keseluruhan perlombaan hari ini berjalan dengan baik, hal ini diungkapkan Rifat Sungkar, sebagai salah satu penggagas Speed Master. ”Hari pertama ini berjalan dengan baik dan hasilnya positif,. Di kelas Non Seeded, pereli muda Ryan Nirwan memperlihatkan hasil yang sangat baik. Besok, masih akan ada dua Special Stage lagi untuk Speed Master. Semoga pertarungan akan berjalan lebih ketat dan lebih seru.” tutur Rifat.

Ajang Speed Master ini disponsori oleh PT. Sarana Media Nusantara (SMN) beserta penggagasnya (GT-RADIAL, LUPROMAX, INDONESIA UTV CLUB - IUTVC, Jhonlin Group)