Riyan Pondaga; Rilis Single Perdana Berjudul Aku Masih Cinta

Riyan Pondaga; Rilis Single Perdana Berjudul Aku Masih Cinta

Prestige Kemang, Jakarta, Kabarindo- Baru saja lulus dari Fakultas Komunikasi Universitas Pancasila.

Pria lajang bertubuh bongsor dengan senyum yang selalu merekah ini piawai memainkan jari jemarinya di gitar kesayangannya. Bernama lengkap Riyan Arianto Pondaga berbintang Scorpio.

Sejak kelas 3 SD sudah mulai ikut kompetisi dan banyak berhasil menyabet juara dengan jenis suara tenor berkiblat pada genre pop ballad.

"Saya terinspirasi dengan penyanyi Rio Febrian, Sheila On 7 dan untuk artis mancanegara adalah Brian McKnight. Mendedikasikan diri menjadi Song Writer menjadi keisengan berbuah keseriusan dari melodisasi dari tiap lirik di setiap lomba cipta lagu.Dulu saya pernah ikut Festival Karya Cipta Lagu se-Kota Depok tahun 2012, saat itu saya mengikutkan lagu saya berjudul Berharap pada angin berirama mellow dan menang sehingga sejak itu saya keterusan membuat lagu dan hari ini merilis single perdana berjudul Aku Masih Cinta," papar lugas pria lajang beragama Katolik Protestan yang juga alumnus dari PSKD Depok.

Sibungsu yang sendiri karena sang kakak meninggal dari Alm Buyung Pondaga dari Sumut dan Ibu bernama Susiana dari Bogor humble dan ramah menyapa para awak media bercerita tentang single barunya.

"Aku Masih Cinta saya ciptakan tahun 2010 terinspirasi oleh kisah nyata percintaannya dan akhirnya terpilih menjadi single perdana dari banyak lagu yang saya pernah tulis. Saya juga sudah membuat video klipnya yang saya sendiri sutradarai dengan garapan Niko (Nokie Studio) yang berkisah sesuai isi lagu," papar Riyan lugas.

Dari rilis redaksi menjumpai beberapa hal menarik berkenaan Riyan bahwa ia sejak usia sepuluh tahun sudah bergabung dengan paduan suara sekolah 'Swarna Gita' (1998) dan yang mengesankan saat meraih gelar Depok Idol tahun 2004 dan menyabet dua gelar sekaligus yaitu nomor 1 dan menjadi juara favorit.

Riyan juga bercerita tentang vokal groupnya BigVoice dibawah label ArtSwara asuhan ibu Maera Panigoro. Selain itu ia juga pernah ikut main film berjudul Vina Bilang Cinta (2005) dan menjadi penari latar saat SD dalam program Kring Kring Olala sebagai program TPI tahun 2000.

Ia berharap single perdananya ini dapat diterima oleh blantika musik pop Indonesia sambil bersenandung renyah menghanyutkan para tamu yang hadir saat peluncurannya sore tadi.


Welcome Riyan.............!