Riska Talita; Terpilih Jadi Sutradara Terbaik Di Ajang Festival Film Pendek Pemuda Kreatif Indonesia 2016

Riska Talita; Terpilih Jadi Sutradara Terbaik Di Ajang Festival Film Pendek Pemuda Kreatif Indonesia 2016

XXI TIM, Cikini Jakarta, Kabarindo- Amanat Nawacita dari Kabinet Kerja Jokowi-JK terus bergulir di tahun ke-II.

Kemenpora RI dibawah kepemimpinan Imam Nahrowi sebagai Menpora terus menggali potensi Pemuda Kreatif yang berkarakter, memiliki daya saing dan beri manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Gelaran Ajang Festival Film Pendek Pemuda Kreatif Indonesia 2016 tadi siang telah memilih 5 Terbaik dengan 5 kategori dari 5 Film yang telah dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari Sineas Yondi, DR. Eny dari Kemenpora, Happy Salma dan lainnya.

Kelima Film terbaik tersebut adalah `Setetes Koin` sebagai film pendek inspiratif. Film pemeran utama terbaik diraih Film dengan judul `Kesusu`. Riska Talita terpilih sebagai sutradra terbaik dalam film `I Love Me`.

Untuk film terbaik Narasi diraih oleh Film berjudul `Sesepuh` yang dibuat oleh Nehemiah Pareang. Dan yang terakhir, adalah kategori film favorit penonton yang diraih oleh Jehan Pransisca dalam film `Pelipur Lara`.

"Acara ini bertujuan untuk menciptakan pemuda - pemuda yang kreatif positif dan kreatif. Tujuannya untuk menciptakan SDM yang unggul kreatif dan inovatif," ujar Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda dan Olahraga, Eny Budi Sri Haryani, di Taman Ismail Marzuki, Selasa (1/11/2016).

Lanjut disampaikan oleh Eny bahwa Kemenpora akan terus memfasilitasi pemuda untuk memiliki jiwa dan karya yang kreatif. Ajang film pendek inipun kata Eny sangat positif membawa pemuda dapat memahami sebuah karya dalam bentuk film diharapkan akan memuat berbagai keanekaragaman seni dan budaya di Indonesia paling kompleks yang memiliki durasi tayang tidak lebih dari 60 menit.

Selain menghasilkan lima karya film terbaik, Kemenpora juga mengukuhkan 9 pemuda kreatif yang akan menjadi duta pemuda Kreatif.

Terpilih 9 Duta Pemuda Kreatif 2016, mereka berasal dari Bengkulu, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Jogjakarta, Kalimantan Tengah, dan Kalbar.

Lanjut dijelaskan bahwa pemuda-pemuda yang terpilih ini nantinya akan dimonitor setahun kedepan untuk mengembangkan strategi antar pemuda kreatif di seluruh wilayah Indonesia, sesuai dengan permenpora No 1516/2015.


Membanggakan, bukan ?