Risang Pranata; Jadi Juara Darmajaya Voice Festival IV

Risang Pranata; Jadi Juara Darmajaya Voice Festival IV

Bandarlampung, Kabarindo- Tarcicius Risang Pranata dari SMA Fransiskus Bandarlampung berhasil memenangkan kompetisi solo song kategori pelajar pada Darmajaya Voice Festival IV yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmaswara Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

Informasi dari panitia di Kampus IBI Darmajaya Bandarlampung, Selasa, menyebutkan, Darmajaya Voice Festival IV yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis IBI Darmajaya telah berakhir Senin (3/5) itu, dengan penampilan Risang Pranata yang sukses membawakan Lagu "Tertatih" dari Krispatih, dan dinobatkan sebagai pemenang dengan perolehan nilai 896. Dia berhasil menyisihkan 13 peserta lainnya.

Kemenangan Risang itu, disusul oleh Dinda Tiara Ningrum sebagai juara II dengan nilai 876, dan juara III diraih oleh M Hildan Eriansyah dengan nilai 865.

Pada kategori umum, lomba solo song berhasil dijuarai oleh Mayang Kusuma dari Universitas Bandarlampung (UBL), dengan perolehan poin 887.

Juara II diraih Lamria Stevani dengan nilai 879, dan juara 3 dengan nilai 874 adalah Much Poco Pujo.

Ketua Pelaksana Indah Ana Edistia mengatakan, Darmajaya Voice Festival IV menggelar lomba solo song yang mengusung tema "Hidupkan Mimpi Dalam Alunan Nada" itu telah berjalan lancar dan sukses.

Sebanyak 34 peserta bersaing dalam kompetisi ini, masing-masing 13 orang untuk kategori pelajar dan 21 untuk kategori umum.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka membangkitkan semangat pelajar dan mahasiswa atau umum dalam menyalurkan minat dan bakatnya di dunia tarik suara. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kami. Kendati demikian, Darmajaya Voice Festival tahun depan harus lebih baik lagi," ujar Indah pula.

Darmajaya Voice Festival merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis XVIII IBI Darmajaya yang akan dilangsungkan puncaknya pada Juni mendatang.

Juri lomba ini adalah Indra Pradita (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandarlampung), Amin Chandra (guru kesenian), dan Pram (instruktur musik Elfa Music School).

Selain menumbuhkan jiwa berkompetisi yang sehat serta berdaya saing tinggi dalam diri setiap generasi muda, kegiatan ini diharapkan dapat menggali bakat dan potensi remaja muda yang berbakat di bidang seni musik khususnya tarik suara.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Novita Sari SSos MM, mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menjuarai kompetisi ini.

Menurutnya, pencapaian prestasi bisa diwujudkan dalam segala bidang, tidak hanya di bidang akademik. Sebuah kemenangan diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk bisa tampil lebih baik pada event lainnya.

"Ajang ini bukanlah semata-mata menang atau kalah, tetapi lebih ke bagaimana kita mau mencoba dan berusaha. Mudah-mudahan bisa menjadi media untuk menyalurkan bakat peserta di bidang tarik suara, sehingga mereka mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Tidak hanya memberikan manfaatkan bagi peserta, event ini juga diharapkan bisa menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa dalam berorganisasi.

"IBI Darmajaya memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan yang tersedia. Mahasiswa diharapkan bisa belajar bagaimana mengelola organisasi dan mampu meraih prestasi," ujarnya mengharapkan seperti dilansir dari laman antaranews.