Ridley Scott Mencari TUHAN; Entas Cerdas PROMETHEUS

Ridley Scott Mencari TUHAN; Entas Cerdas PROMETHEUS

XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Prometheus adalah pesawat canggih jadi judul film terbaru Ridley Scott.

Redaksi pun dari kualitas dari film ini bisa jadi menggusur dominasi Spielberg dalam melakukan lompatan kreatif dan suspense sebuah film. Kali ini Scott justeru lebih cerdas dan atraktif mencengangkan serta memberikan adegan yang justeru lebih berbasis pada science dan ilmu astronomi.

Scott didukung oleh banyak aktris dan aktor terkenal seperti Noomi rapace, Michael Fassbender, Guy Pearce, Idris Elba, Logan Marshall-Green dan Charlize Theron yang baru saja sukses jadi ibu tiri Snow White.

Kali ini ia memerankan puteri dari bilyuner yang berinvestasi cukup besar untuk pesawat lintas galaksi Promotheus. Film ini punya naskah yang sangat globalistik dan futuristik dari karya penulis Jon Spaihts dan Damon Lindelof. Hasil kerja DOP Dariusz Wolski, Asc dengan spesial efek Rchard Stammers membuat film ini pantas menjadi referensi film science fiction millenium ketiga.

Berawal dari penemuan situs berharga tentang manusia pra sejarah dan melompat ke galaksi dimana ada pesawat besar Promotheus menuju peta yang berhasil ditemukan.

Scott tidak lagi menggambarkan aliens yang identik dengan green creature tapi justeru lebih dekat dengan pemahaman injil dan Al-Quran dimana kedua kitab tersebut memang dasar dari manusia atau nenek moyang kita semua berukuran 4 kali lipat dari manusia dewasa. Tak ayal patung kepala manusia serta beberapa hal yang ditemukan oleh para ilmuwan mewakili berbagai bangsa. Film ini menuntun kita bahwa penciptaan manusia memang berawal dari peradaban yang justeru sudah maju dan hightech dan dialam universal itu adalah makhluk lainnya yang tidak beda jauh dari manusia.

Buktinya tes DNA pun mirip dan ini menjadi genre baru dari para sineas Hollywood dalam menggambarkan sosok aliens di masa mendatang.


Penasaran ? Film ini sudah mulai dirilis siang ini.....................!