Ribuan Peserta; Antusias Di Honda Bikers Day

Ribuan Peserta; Antusias Di Honda Bikers Day

Badung, Kabarindo- Sekitar 12 ribu pengendara sepeda motor (bikers) Honda menggelar peduli budaya dan lingkungan untuk memupuk kecintaan terhadap Indonesia, di Pantai Pandawa, Bali, Sabtu.

"Sampai tadi siang, jumlah yang mendaftar telah mencapai sekitar 12 ribuan peserta, dan diperkirakan sampai malam bisa tembus 15 ribu orang," kata GM Honda Customer Care Center Division PT Astra Honda Motor (AHM), Istiyani Susriyati, pada jumpa pers Honda Bikers Day 2014.

Ia mengatakan Bali dipilih menjadi ajang tempat pertemuan para bikers tahun ini karena penjualan sepeda motor Honda di provinsi tersebut sangat fantastis dengan penguasaan pasar di atas 80 persen.

"Selain itu Bali memiliki banyak tempat wisata dan kaya budaya," ujar Istiyani yang berharap dengan pertemuan di Pantai Pandawa itu para bikers Honda bisa semakin cinta budaya Indonesia yang beragam.

Selain itu, para bikers juga melakukan pelestarian terumbu karang di Pantai Pandawa, Bali.

"Sebagian bikers ada yang sudah mengaspal sejak Senin atau Selasa untuk sampai ke Bali," katanya. Ribuan bikers yang datang tersebut berasal dari sejumlah paguyuban bikers Honda Sumatera sebanyak 319 bikers, Jawa (7.148 peserta), Bali dan Nusa Tenggara (887 peserta), Sulawesi (129 peserta), serta Maluku dan Papua (17 peserta).

Pada kegiatan tersebut para bikers ikut dalam pagelaran raya Tari Kecak, sehingga diharapkan kegiatan itu mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), di samping hiburan Gamelan Beleganjur.

Mereka juga dihibur oleh band nasional seperti Superman is Dead dan Tron Percussion, selain female DJ dan para penari kontemporer.

Kegiatan Honda Bikers Day (HBD) tersebut merupakan ajang tahunan ke-6 yang diselenggarakan AHM sejak 2009. HBD pertama diselenggarakan di Pangandaran, kemudian Jatinangor, Jawa Barat (2010), Bromo, Jawa Timur (2011), Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), dan Tanjum Tum, Banten (2013) seperti dilansir dari laman antaranews.