Remaja Timor Leste; Meriahkan Bazar Indonesia Bristol

Remaja Timor Leste; Meriahkan Bazar Indonesia Bristol

Jakarta, Kabarindo- Putra-putri dari Timor Leste ikut memeriahkan acara Indonesian Bazaar for Friends and Family yang diadakan Bristol Indonesian Society, di Frenchay Village Hall, Beckspool Road Kota Bristol, dua jam dari London, akhir pekan ini.

Selain dimeriahkan dengan tarian tradisional Timor Leste yang dibawakan warga Timor yang ada di Inggris, juga ditampilkan Tari Pendet oleh Fairuza Nadya, mahasiswi PPI UK, disusul tarian tradisional Tortor Batak, serta tarian oleh putra putri dari anggota masyarakat Indonesia di Bristol, demikian Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI London, Yudho Priambudi Asruchin kepada Antara London, Senin.

Dia menjelaskan, bazar Indonesia yang dihadiri sekitar 250 masyarakat Indonesia dan Inggris itu, juga dihadiri Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia bersama Ny Lastry Hamzah Thayeb yang menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia di Bristol yang mendukung kesuksesan acara itu.

Dubes juga menghargai panitia penyelenggara yaitu Masyarakat Indonesia Bristol (Bristol Indonesian Society) dan didukung berbagai elemen masyarakat Indonesia, seperti PPI Bristol, Al Hijrah, Masyarakat Timor Leste, Perkumpulan Kristen, dan masyarakat Indonesia lainnya.

Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antarmasyarakat Indonesia dan Timor Leste, berhasil menghibur para pengunjung melalui tarian, musik, serta hidangan kuliner tradisional khas Indonesia dan Timor Leste.

Dubes Hamzah Thayeb mengakui senang bisa turut menikmati acara tersebut bersama dengan saudara-saudara dari Timor Leste.

Selain itu, Dubes juga menghargai inisiatif dari pengurus Bristol Indonesian Society yang tengah mengupayakan untuk menjadikan organisasi tersebut sebagai sebuah badan hukum.

Bazar Indonesia yang baru pertama digelar Bristol Indonesian Society ini, berhasil memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia kepada masyarakat Inggris, serta menjalin tali persahabatan dengan masyarakat Timor Leste yang ada Inggris seperti dilansir dari laman antaranews.