Relawan Jokowi Jambi; Gelar Syukuran Rakyat

Relawan Jokowi Jambi; Gelar Syukuran Rakyat

Jambi, Kabarindo- Relawan Jokowi di Provinsi Jambi, akan menggelar Syukuran Rakyat saat Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pada Senin.

Kasat Intelkam Polresta Jambi Kompol Ali Sadikin, Minggu mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Provinsi Jambi, pada Senin (20/10) sekitar pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Ali mengatakan bahwa Relawan Jokowi-JK telah menyampaikan surat pemberitahuan, permohonan, dan pengawalan kepada Sat Intelkam Polresta Jambi tentang kegiatan tersebut.

"Ada laporan ke Sat Intelkam Polresta Jambi tentang surat dari relawan Jokowi-JK sehubungan dengan kegiatan Syukuran Rakyat atas dilantiknya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Ali.

Ia mengungkapkan, tim relawan Jokowi-JK Jambi berencana akan melakukan konvoi mengelilingi Kota Jambi. Konvoi ini akan diikuti seluruh peserta koalisi dan masyarakat dengan mengambil start dari GOR Kotabaru hingga kantor Gubernur Jambi.

"Relawan Jokowi-JK juga akan melakukan konvoi dengan rute dari GOR Kota Baru ke arah Talang Banjar hingga terakhir menuju ke kantor gubernur," jelasnya.

Aparat keamanan, katanya, akan melakukan pengamanan ketat saat kegiatan tersebut, bahkan pihak Polda Jambi telah menetapkan Jambi dalam kondisi Siaga I. Penetapan yang dilakukan ini diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Ia menambahkan, dalam pengamanan, Polda Jambi akan menerjunkan sebanyak 2.600 personel yang disebar di berbagai titik di Jambi. Seluruhnya merupakan gabungan dari semua Polres dalam jajaran Polda Jambi seperti dilansir dari laman antaranews.