Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2013; Siap Di Gelar 20 Oktober

Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2013; Siap Di Gelar 20 Oktober

Jakarta, Kabarindo- PlanetSports.net bersama REEBOK kembali mengadakan acara “Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2013” di fX Sudirman pada hari Minggu, 20 Oktober 2013.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 06.00 pagi. Wanita, pria dan anak-anak diharapkan dapat berpartisipasi pada acara tahun ini.

Peserta tidak hanya dianjurkan untuk berjalan tapi juga untuk berlari dan bersepeda dengan atmosfir rekreasi yang ramah guna mendorong kesehatan menuju kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan YKPJ (Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta), Panasonic Beauty, Gold’s Gym Indonesia, Majalah Her World, Radio  Cosmopolitan FM, iRadio dan fX Sudirman. Acara ini akan dibuka oleh Ibu Linda Amelia Sari, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Peduli Sesama Melawan Bahaya Kanker Payudara” adalah tema yang akan diangkat yang juga menjadi konsep seluruh kegiatan YKPJ dalam usahanya untuk  menyebarluaskan informasi mengenai pentingnya kesehatan payudara kepada para wanita di Jakarta dan sekitarnya.
Acara Pink Ribbon sendiri awalnya diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2005 yang merupakan serangkaian
acara berjalan untuk mengumpulkan dana untuk kesadaran kanker payudara, Acara Walk Around The World
telah memobilisasi lebih dari 600.000 orang sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005. Reebok telah
mendukung program Pink Ribbon di dunia sejak tahun 2007 untuk memperkenalkan program amal ini di lebih dari
140 negara di seluruh dunia.

Rima Melati, Ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta mengatakan, “Acara ini telah menjadi sarana terbaik untuk menyampaikan misi kami kepada seluruh masyarakat dan kami mengharapkan dukungan yang lebih besar dari partner dan masyarakat untuk bersama-sama menggalang dana guna membantu pengobatan dan deteksi dini kanker payudara bagi sebanyak mungkin masyarakat yang membutuhkan”.

Disamping dukungan acara, MAP Active juga memberikan sumbangan lebih lanjut untuk YKPJ sebesar Rp.10,000,-
untuk setiap pembelian produk Reebok sebesar Rp. 500.000,- di Sports Station, Planet Sports, The Athlete’s Foot dan semua
toko Reebok selama periode tertentu. Ade Sarah, Head of Promotion MAP Active mengatakan “Melalui merek terbaik kami, Reebok dan PlanetSports.net, kami telah
menyelenggarakan “Reebok Pink Ribbon Fun Walk” sejak tahun 2007. Ini merupakan bagian dari dukungan dan kepedulian kami terhadap salah satu penyakit terganas di dunia ini. Kami ingin mendorong masyarakat untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat, mencoba produk kami dan menuju kepada kehidupan yang lebih sehat dan lebih baik“.

Michael Adisuhanto, Product Manager Small Home Appliances PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Keterlibatan Panasonic Beauty dalam program Reebok Pink Ribbon Fun Walk ini mencerminkan komitmen dan perhatian kami terhadap kesehatan wanita, khususnya dalam upaya penyebaran informasi mengenai penyebab dan pencegahan kanker payudara, yang juga sejalan dengan misi perusahaan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Sebagai wujud dukungan nyata kami kepada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ), Panasonic juga akan menyumbangkan Rp 5.000,- untuk setiap pembelian produk beauty selama bulan Oktober 2013”.

Dalam serangkaian kegiatan Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2013, Gold’s Gym Indonesia juga mengadakan kegiatan donasi sebagai tanda kepeduliannya terhadap gaya hidup sehat dan kesadaran akan kanker payudara.

Franciswanandi, CEO Gold’s Gym Indonesia mengatakan, “Visi dan misi kami yang utama adalah untuk menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia melalui kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dengan berolahraga dan pola makan sehat. Karena jumlah kasus kanker payudara terus meningkat setiap tahunnya, Gold’s Gym pun merasa harus mengambil bagian melalui ‘Reebok Pink Ribbon Fun Walk’. Sebagai tambahan, kami juga mengadakan program ‘Stronger Run Against Breast Cancer’ untuk menggalang dana melalui serangkaian acara berlari di treadmill dan kegiatan pendukung lainnya baik dalam klub Gold’s Gym maupun media online kami”