Ratusan Anak TK Kota Palembang; Gelar Pawai

Ratusan Anak TK Kota Palembang; Gelar Pawai

Palembang, Kabarindo- Ratusan anak sekolah Taman Kanak-Kanak hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama Islam se Kota Palembang, Senin melaksanakan pawai menyambut perayaan Idul Adha 1434 Hijriyah.

Pantauan Antara, ratusan anak sekolah taman kanak-kanak (TK) hingga siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam itu melakukan pawai dengan berjalan kaki dari kawasan Kambang Iwak atau sekitar 50 meter dari rumah dinas Wali Kota Palembang menuju Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin II kawasan bundaran air mancur.

Para siswa-siswi tersebut di dampingi sejumlah guru mereka berangkat dari kawasan Kambang Iwak sekitar pukul 08.30 WIB menuju Masjid Agung Palembang dengan berjalan kaki secara teratur dan tertib.

Sejumlah guru pembimbing mengatakan, kegiatan pawai tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun menjelang Idul Adha sebagai tanda mensyukuri menyongsong hari perayaan Idul Kurban.

Pawai menyambut Idul Adha tersebut tidak hanya peserta pejalan kaki, tetapi juga ada beberapa kendaraan bak terbuka dihiasi bernuansa Islami ikut mengiringi rombongan pawai para siswa/siswi atau santri/santriwati dari sekolah Islam di Kota Palembang.

Selama dalam perjalanan para siswa/siswi juga mendapat pengawalan aparat polwan lalulintas, namun cukup leluasa lalu lalang kendaraan tidak terlalu ramai, karena bertepatan dengan libur bersama seperti dilansir dari laman antaranews.