Ramadhan Seni; Marak Di Pacific Place

Ramadhan Seni; Marak Di Pacific Place

Jakarta, Kabarindo- Bertajuk The Art of Ramadhan, Pacific Place merayakan bulan suci Ramadhan dengan konsep yang artistik dan unik.

Berlangsung sejak 28 Juni 2014 hingga 17 Agustus 2014, The Art of Ramadhan mengajak para pengunjung pusat perbelanjaan premium di Jakarta ini untuk menikmati berbagai karya seni visual dan pertunjukan.

Melalui berbagai karya ini, Pacific Place tidak hanya menyuguhkan hiburan namun juga berupaya memberikan inspirasi spiritual positif bagi para pengunjungnya.

BAZAAR ART JAKARTA & CASA by BRAVACASA
\Momen penyelenggaraan The Art of Ramadhan bertepatan dengan Bazaar Art Jakarta dan Casa by Bravacasa yang berlangsung pada 17 – 20 Juli 2014. Kedua ajang tersebut telah diselenggarakan oleh grup media MRA, dengan dukungan Pacific Place dan hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, selama 6 tahun berturut-turut. Di samping pameran utama karya seni dan produk desain interior di Ballroom hotel The Ritz-Carlton, pengunjung juga dapat menikmati berbagai karya seni di area mal dalam Mall Art yang berlangsung pada 11 Juli – 17 Agustus 2014. Orang tua pun dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anaknya terhadap seni sejak dini dengan mengikutsertakan mereka dalam Kids Art yang berlangsung pada 18 – 20 Juli 2014.

PRIVATE RIOTS, Instalasi Seni oleh Tromarama
Nuansa seni dalam The Art of Ramadhan menjadi semakin kental karena ada instalasi seni yang dirancang khusus oleh Tromarama; sebuah kelompok seni yang terdiri dari Febie Babyrose, Herbert Hans dan Ruddy Hatumena. Terinspirasi oleh pergulatan spiritual dalam diri setiap manusia, antara kebebasan berimajinasi dan ego untuk terus membangun yang kerap tanpa disertai kesadaran akan pentingnya menjaga keselerasan antara diri manusia, alam dan makhluk hidup lainnya, tema Private Riots diwujudkan melalui instalasi 385 papan demonstrasi dengan aneka warna dan visual. Instalasi tersebut memiliki 3 bagian dengan tinggi hingga 33 meter dan diameter 6,5 meter di tengah atrium Pacific Place.

RUPA RUPA – The Faces of Art, pameran fotografi insan seni Indonesia oleh Nicoline Patricia Malina
Sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai insan Tanah Air yang merepresentasikan dunia seni Indonesia, Pacific Place bekerja sama dengan majalah Harper’s Bazaar Indonesia dan fotografer dunia mode Nicoline Patricia Malina, untuk menyelenggarakan pameran fotografi berjudul Rupa Rupa – The Faces of Art. Pameran yang terbuka untuk umum di area Ground Floor Pacific Place ini berlangsung pada 11 Juli – 17 Agustus 2014. Diciptakan dengan konsep yang unik pada setiap lembar foto, Rupa Rupa menampilkan 16 insan seni yang datang dari berbagai kalangan, yaitu:
-    Seniman: Agus Suwage, Ay Tjoe Christine, Eko Nugroho, Heri Dono, Indieguerillas, I Nyoman Masriadi, Tromarama, Ugo Untoro dan Uji Handoko.
-    Kurator: Enin Supriyanto.
-    Kolektor seni: Tasya.
-    Pemilik galeri: Arin Soenaryo.
-    Media: Ria Lirungan, Editor-in-Chief majalah Harper’s Bazaar Indonesia.
-    Sosialita: Alia Swastika, Amalia Wirjono dan Fitria Yusuf.

Sejak 28 Juni hingga 3 Agustus 2014, The Art of Ramadhan juga menyajikan hiburan bernuansa Islami dengan jadwal sebagai berikut:
-    Piece of Persia, tarian khas dari kebudayaan Persia di setiap hari Jumat dan Minggu pada pukul 13.00 dan 18.00.
-    Ramadhan Rhapsody, musik bernuansa Timur Tengah di setiap hari Jumat dan Minggu pada pukul 13.05 siang dan 18.05 serta Sabtu pada pukul 13.00. 

Pacific Place bekerja sama pula dengan toko buku Aksara dan restoran TWG Tea untuk menyajikan Breakfasting Sweet Treats pada 28 Juni – 27 Juli 2014. Dengan belanja senilai Rp 500.000, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan secara langsung voucher belanja senilai hingga Rp 250.000 dari Aksara atau voucher makanan dari TWG Tea. Program ini berlaku setiap hari pada pukul 17.00 – 19.00.

Informasi lebih lanjut tentang The Art of Ramadhan dan berbagai program lain yang Pacific Place selenggarakan dapat pelanggan akses di www.pacificplace.co.id atau dengan menghubungi saluran layanan pelanggan di 021 5140 2828.