Ramadhan Di Aceh; Disajikan Gratis Bubur Kanji Rumbi

Ramadhan Di Aceh; Disajikan Gratis Bubur Kanji Rumbi

Lhokseumawe, Kabarindo- Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membagikan secara gratis makanan tradisional khas Aceh berupa bubur kanji rumbi saat berbuka puasa kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

Pembuatan hingga pembagian kanji rumbi itu dilakukan di halaman masjid setempat sebagai upaya menjaga tradisi lokal setiap bulan Ramadhan, kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Pemerintah Kota Lhokseumawe, Muslim,

Masyarakat yang ingin mendapatkan kanji rumbi, dikemukakannya, dapat langsung mendatangi panitia pembagian setelah makanan itu selesai dimasak.

Panitia juga menyediakan kanji rumbi bagi masyarakat yang hendak membawanya pulang, selain yang dikhususkan bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Islamic Centre.

"Kita berikan secara gratis kepada masyarakat yang datang ingin mencicipi. Baik yang datang berbuka puasa di Masjid Islamic Centre atau masyarakat yang datang mengambilnya pada sore hari menjelang berbuka puasa ke halaman masjid," ungkap Muslim.

Dana pembuatan kanji rumbi, menurut dia, dari para donatur pribadi maupun instansi yang bersimpati terhadap kegiatan itu bersama pengurus Islamic Centre Lhokseumawe.

Kanji rumbi yang memiliki keistimewaan rasa dan protein 30 jenis rempah rempah ramuan tradisional itu merupakan salah satu makanan paling digemari secara turun temuran saat berbuka puasa di Aceh seperti dilansir dari laman antaranews.