Rakuten Belanja Online; Rilis 10 Semifinalis

Rakuten Belanja Online; Rilis 10 Semifinalis

Jakarta, Kabarindo- Rakuten Belanja Online (RBO), pemimpin global dalam industri e-commerce di Indonesia.

Pekan ini mengumumkan top 10 semifinalis kompetisi Rakuten Dream Merchant, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mencari merchant yang paling antusias dan bersemangat dalam mewujudkan mimpi bisnis mereka melalui platform Rakuten.

Pada babak semifinal ini, kesepuluh merchant akan berkompetisi satu sama lainnya untuk mendapatkan vote dari publik ketika mereka menyelesaikan serangkaian tugas yang terkait e-commerce. Proses voting akan dilakukan melalui website Rakuten Belanja Online www.rakuten.co.id/event/rakuten-dream-merchant/ selama 1 minggu sejak 4 November 2015 hingga 13 November 2015. Tiga merchant yang memperoleh voting tertinggi akan masuk masuk ke babak final.

Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online menyampaikan: “Rakuten Belanja Online berkomitmen untuk memberdayakan merchant kami meraih kesuksesan dengan cara membantu mereka mengatasi tantangan untuk meningkatkan penjualan. Kami sadar banyak sekali potensi dari perkembangan e-commerce di Indonesia, dan kami sangat berharap kepada sepuluh semifinalis tersebut. Seluruh masyarakat Indonesia kami undang untuk memberikan suara (voting) kepada salah satu merchant favorit mereka dari kesepuluh semifinalis tersebut, dan suara Anda akan membantu kami untuk menemukan Rakuten Dream Merchant pertama kami!”

Kesepuluh semifinalis terpilih dari ribuan merchant yang telah mendaftar di RBO sejak 6 bulan terakhir. Setiap semifinalis harus melalui tahapanseleksi yang ketat oleh E-commerce Consultant (ECC) RBO, dan dipilih berdasarkan potensi, kreatifitas dan inovasi.

Greta Christina, E-commerce Consultant Rakuten Belanja Online menyampaikan: “Kami sangat senang melihat antusiasme dari para merchant pada program Rakuten Dream Merchant ini. Kesepuluh merchant merupakan pendatang baru di Rakuten Belanja Online yang memiliki potensi untuk menjadi Dream Merchant. Sebagai pengusaha muda yang merintis bisnis UMKM, kami melihat produk mereka sangat unggul dan dapat menjadi tren pasar”.

Sebelumnya, Rakuten Belanja Online meluncurkan program Rakuten Dream Merchant di Surabaya September lalu bertepatan dengan seminar edukasi UMKM yang diadakan bekerjasama dengan BKPPM (Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal) Kota Surabaya. Program ini diluncurkan dalam upaya pemberdayaan merchant dan meningkatkan ekonomi lokal, agar mendorong UMKM melakukan transformasi bisnis dari offline menuju online serta memaksimalkan penggunaan e-commerce dalam meningkatkan usaha mereka.