Putri Astuti Mamonto; Jadi Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015

Putri Astuti Mamonto; Jadi Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015

Gorontalo, Kabarindo- Putri Astuti Mamonto finalis Putri Pariwisata perwakilan Kabupaten Bonebolango.

Ia terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015 dari hasil pengumuman pada grand final di Balroom Damhill Universitas Negeri Gorontalo, Senin dini hari.

Anak bungsu dari enam bersaudara tersebut berhasil menyisihkan sembilan finalis pada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo yang tahapannya dimulai sejak tanggal 29 Oktober silam.

"Bahagia menyatu dengan rasa gugup, perasaan saya campur aduk saat mendengar saya terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015, karena kan menopang tanggung jawab yang besar untuk membawa nama Gorontalo di tingkat nasional maupun mancanegara," ungkapnya.

Setelah melewati masa karantina selama tiga hari di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, berbagai materi kebudayaan pariwisata diberikan oleh panitia kepada para finalis.

Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo terpilih akan mewakili provinsi Gorontalo di ajang yang sama yang akan digelar di Jakarta beberapa minggu kedepan.

Mereka yang menjadi finalis pada tahun 2015 ini adalah, Novriyani Paputungan dan Lutfia Laya dari perwakilan Kabupaten Gorontalo.

Putri Astuti dari perwakilan Kabupaten Bonebolango, Vitra Linawaty Derma dari Kabupaten Gorontalo Utara, Lutfiani Labuga dari perwakilan Kabupaten Boalemo, Nurfitri Zaleha Amma perwakilan dari Kota Gorontalo dan Rahmiato Malik dari perwakilan Universitas Negeri Gorontalo.

Adapun tiga finalis dari perwakilan umum yaitu, Siskawati Mustafa, Ririn Nteseo dan Siti Rahayu Ismail seperti dilansir dari laman antaranews.