Putra Putri Balangan; Siap Berkompetisi Di MTQ Nasional

Putra Putri Balangan; Siap Berkompetisi Di MTQ Nasional

Balangan, Kalsel, Kabarindo- Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen menggunakan putra dan putri daerah untuk berlomba pada Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalsel di kabupaten setempat.

Bupati Balangan H Sefek Effendie di Paringin, Jumat mengatakan, putra dan putri daerah berhak berpartisifasi untuk bersaing dan berlomba membela Kabupaten Balangan di tingkat nasional, apalagi Balangan menjadi tuan rumah pelaksanaan.

"Kita mempunyai putra dan putri daerah yang handal dalam bidang agama, bahkan sering juara di berbagai ajang MTQ, jadi kita tidak perlu mengambil dari luar daerah, cukup mereka yang akan kita andalkan," ujarnya.

Asisten I bidang Pemerintah Daerah Balangan, Rody Rahmadi Noor yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Balangan, Kamis di Paringin mengatakan, kontingen Balangan menurunkan sekitar 32 kafilah untuk bertanding.

"Tahun ini, Balangan berkomitmen untuk menggunakan putra dan putri daerah sebagai kafilah yang akan bertanding di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel ke XXVIII," katanya.

Dengan 32 anggota kafilah menurut Rody, sebenarnya tidak cukup untuk mengikuti seluruh cabang lomba dengan berbagai kelompok umur dan putra serta putri.

"Ketigapuluh dua orang itu tidak cukup untuk mengikuti seluruh cabang lomba, tapi tidak apa-apa, yang penting bagi kami adalah semangat kedaerahannya," ujar Rody.

Kegiatan yang dilombakan terdiri atas 7 cabang lomba yang sesuai dengan standar pelaksanaan MTQ nasional, yaitu Tilawah, Tahfiz Quran, Tafsir Quran, Khattil Quran, M2IQ, Fahmil Quran, dan Syahril Quran seperti dilansir dari laman antaranews.