Pusri; Gelar Lomba Jurnalistik

Pusri; Gelar Lomba Jurnalistik

Jakarta, Kabarindo- PT Pusri Palembang menggelar lomba jurnalistik untuk wartawan media cetak dan online, baik tulis maupun foto.

"Pusri Journalistic Award (PJA) sudah diadakan untuk yang ketiga kalinya, pertama tahun 2010, kemudian 2011, dan ketiga tahun ini," kata Sekretaris Perusahaan PT Pusri Palembang Zain Ismed, pada keterangan pers, di Jakarta, Kamis seperti dilansir dari laman antaranews.

PJA kali ini mengambil dua tema besar yaitu (1) Komitmen PT Pusri Palembang sebagai Perusahaan Efisien dan Ramah Lingkungan (2) Pusri Palembang Pasca-Restrukturisasi Mengabdi untuk Negeri.

Sementara sub-tema pilihan ada tujuh antara lain (1) peran Pusri mewujudkan ketahanan pangan dan pemberdayaan sektor pertanian (2) upaya optimalisasi gas sebagai bahan baku industri (3) kiprah Pusri dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat lingkungan, (4) pupuk dan pemanfaatan sumber daya batubara sebagai energi alternatif.

Pusri menyediakan hadiah untuk artikel dan foto masing-masing sebesar Rp15 juta untuk juara pertama, Rp12,5 juta untuk juara II, dan Rp10 juta untuk juara III, serta harapan I sebesar Rp5 juta.

"Panitia tidak membatasi jumlah artikel dan foto yang masuk. Namun untuk artikel minimal 4.000 karakter," kata Ismed. Karya foto dan artikel yag dilombakan dimuat di media cetak/online bukan blog dalam periode Januari-31 Desember 2013.