Puluhan Anak Tuna Netra; Ikuti Kelas Berenang

Puluhan Anak Tuna Netra; Ikuti Kelas Berenang

Surabaya, Kabarindo- Surabaya Plaza Hotel (SPH) mengajak puluhan anak dari Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya untuk berenang di kolam renang hotel ini pada Selasa dan Rabu, 10-11 September.
 
Mereka antusias mengikuti kelas olahraga yang diadakan SPH. Sambil berenang, mereka bercanda dan bermain air seperti anak – anak normal lainnya. Mereka tampak begitu menikmati kesegaran air di tengah hawa Surabaya yang gerah.
 
Anak – anak belajar berenang menggunakan pelampung dan perlengkapan lainnya dengan didampingi oleh beberapa guru dari YPAB. Para orang tua mereka ikut gembira melihat keceriaan anak – anak. Mereka menyemangati anak - anak dari pinggir kolam sambil menunggu kegiatan selesai dengan sabar.
 
Menurut Dyah Wahyu Utami, Humas Surabaya Plaza Hotel, kegiatan tersebut diadakan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak – anak berkebutuhan khusus yang berhak memperoleh keceriaan bermain dan masa depan yang cerah.
 
Ia mengatakan, SPH telah satu tahun menjalin kerja sama dengan YPAB antara lain dengan menyediakan kolam renang bagi anak – anak asuhan YPAB. Mereka bisa datang dan menggunakan fasilitas ini setiap bulan.
 
SPH juga mendonasikan Rp. 15.000 kepada YPAB dari setiap hasil penjualan I Care Package. Ini merupakan paket kamar Junior Suite Room, kamar standar tanpa makan pagi. Selain itu ada kotak amal yang seluruh hasilnya disumbangkan secara rutin kepada YPAB untuk mendukung kegiatan pendidikan mereka.
 
Kotak amal tersebut menampung donasi dari para tamu SPH dalam program No Tipping. Ini sebagai ganti tip yang biasanya diberikan tamu kepada karyawan hotel atas layanan yang diberikan. Seluruh karyawan dan tim manajemen dilarang menerima tip dalam bentuk apapun. Semua tip disarankan untuk dimasukkan ke dalam kotak amal.
 
”Kami ingin membantu masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial. Kami percaya hukum Transedental. Jika kita melakukan kebaikan, maka akan mendapat kebaikan. Hal ini berlaku juga pada usaha bisnis,” ujar General Manager Surabaya Plaza Hotel, Yusak Anshori.