Prudential Indonesia; Bayarkan Rp 1,4 Triliun Klaim

Prudential Indonesia; Bayarkan Rp 1,4 Triliun Klaim

Jakarta, Kabarindo- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat pertumbuhan kinerja bisnis kuartal I 2012 yang progresif.

Prudential juga mempertahankan posisi sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia yang terus berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan percepatan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini terlihat antara lain dari meningkatnya pembayaran total klaim dan manfaat menjadi lebih dari Rp 1,4 triliun, tumbuh sebesar 74% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen Perusahaan untuk terus mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah. Sejalan dengan fungsi asuransi untuk melindungi perencanaan keuangan nasabah dari beragam risiko yang mungkin terjadi, maka klaim yang diajukan nasabah dengan persyaratan lengkap dan sesuai dengan ketentuan serta manfaat polis, wajib dibayarkan oleh perusahaan asuransi, kepada para pemegang polis beserta keluarga mereka,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan.

“Kami terus optimis terhadap potensi pertumbuhan Perusahaan dengan bertambahnya jumlah nasabah kami yang mencapai lebih dari 1,5 juta nasabah dan dengan kinerja kuat bisnis kami di kuartal pertama 2012 ini. Kami juga secara konsisten menjaga dan mengembangkan kualitas layanan serta sumber daya Perusahaan dalam upaya memenuhi kepuasan para nasabah," tambahnya.

Di kuartal pertama 2012, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 4,3 triliun, meningkat 38% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp 3,1 triliun. Hal ini semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai yang terdepan di industri dengan pertumbuhan progresif jangka panjang dan berkelanjutan.

Kinerja kuat bisnis Prudential Indonesia ini juga didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 2,4 triliun, atau tumbuh sebesar 40% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011. Perolehan ini, termasuk di dalamnya, ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru Syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp 245 miliar, atau naik sebanyak 29%, yang sekaligus menguatkan kepemimpinan Prudential di industri asuransi jiwa Syariah.

Total Pendapatan Premi Partnership Distribution tumbuh sebesar 161% menjadi Rp 835 miliar dibandingkan kuartal pertama 2011. Prestasi tersebut memberikan kontribusi sebesar 19% terhadap total pendapatan premi keseluruhan di kuartal pertama 2012. Hal ini secara spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis Bancassurance sebesar 200%.

Di kuartal pertama 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155.000, meningkat 62% dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258.000 orang.

“Ke depannya, Prudential Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan serta dalam menyediakan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah kami. Kami sangat senang dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sehingga bisnis kami dapat terus bertumbuh, dan hal ini mendorong Prudential Indonesia sebagai warga korporat yang bertanggung jawab untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan industri asuransi jiwa, dan dalam perspektif yang lebih besar, dalam peningkatan kesejahteraan bangsa,” tutup William.