Promosi Pariwisata Indonesia; Kini Hadir Di Toulouse, Prancis

Promosi Pariwisata Indonesia; Kini Hadir Di Toulouse, Prancis

Jakarta, Kabarindo- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille bekerja sama dengan Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Prancis mempromosikan pariwisata RI dalam Pameran Pariwisata terbesar di Prancis, "Salon Mahana Tourisme", di kota Toulouse pada 24 hingga 26 Februari 2017.

Pameran itu setiap tahun dapat menjaring sekira 20.000 calon wisatawan asal Prancis, kata Ketua VITO Prancis, Eka Moncarre, kepada ANTARA News, Sabtu.

Saung Indonesia dalam acara itu melibatkan dua operator parisata dari Prancis, yaitu Voyages sur la Mer dan Bali Seken/Evidenzia, yang secara eksklusif menjual paket perjalanan wisata ke Indonesia sekaligus memiliki kerja sama dengan para pihak industri pariwisata di Indonesia.

Kedua operator ini menawarkan paket perjalanan ke Indonesia dengan harga khusus, hanya pada periode acara pameran berlangsung.

Selain itu, Indonesia juga mendapatkan kesempatan tiga hari berturut-turut untuk mempresentasikan berbagai potensi pariwisata Indonesia yang akan diselingi dengan pertunjukan seni budaya oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse dan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Franco-Indonesia (Association les Amis de lIndonesie) di Toulouse.

Pada 24 Februari 2017 dijadwalkan presentasi mengenai Indonesia secara keseluruhan dan 10 alasan mengapa harus berkunjung ke Indonesia, kemudian 25 Februari akan dipaparkan potensi pariwisata di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok, serta 26 Februari ada promosi potensi pariwisata di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua.

Konsul Jenderal RI Marseille, Dewi M. Kusumaastuti, mengatakan bahwa Indonesia mempunyai alam yang unik termasuk 10 taman laut dan 127 gunung berapi dan beragam budaya dan adat yang dilestarikan oleh ratusan suku bangsa.

Oleh karena itu, ia menambahkan bahwa masyarakat Prancis di kota Toulouse dan sekitarnya dapat memperluas pengetahuannya melalui Saung Indonesia yang menyajikan beragam potensi negara kepulauan terbesar di dunia ini, sekaligus memanfaatkan paket pariwisata yang ditawarkan untuk berpetualang bersama program Indonesia Hebat (Wonderful Indonesia) seperti dilansir dari laman antaranews.