Program Sharp Class; Sambangi SMKN 1 Kediri

Program Sharp Class; Sambangi SMKN 1 Kediri

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk Sharp Class guna meningkatkan kualitas siswa SMK untuk menjadi seorang teknisi andal.
 
“Guna memenuhi kebutuhan teknisi yang andal dan tangguh, melalui program ini, Sharp mendidik calon-calon teknisi masa depan untuk turut memperkuat armada servis SEID di 300 titik layanan di seluruh Indonesia,” ujar Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima pada Jumat (4/12/2015).
 
Kali ini Sharp memberikan pengetahuan kepada para siswa SMKN 1 Kediri untuk mempelajari lebih dalam mengenai dunia perteknisian langsung dari para ahlinya yang menitikberatkan kepada keahlian memperbaiki produk audio video dan home appliances serta sikap dasar petugas teknisi.
 
Gatot Sukarno, Kepala Sekolah SMKN 1 Kediri, Jatim, menyatakan kegembiraannya bahwa sekolahnya bisa bekerja sama dengan Sharp. Ia yakin, kegiatan tersebut akan meningkatkan kualitas siswa didiknya.
 
“Saya berharap nantinya para siswa akan lebih berkembang menjadi pribadi yang tangguh dan siap memasuki dunia kerja,” ujarnya.
 
Selama sebulan penuh Sharp Class akan menghadirkan para pengajar yang merupakan teknisi profesional di departemen Service Center dan Product Quality Assurance PT SEID pusat dan cabang Kediri serta Surabaya.
 
Sharp akan memberikan materi ajaran berupa pengenalan dasar komponen AV & HA , cara mengukur komponen AV & HA, pengenalan alat dan penggunaannya, skema cara kerja AV & HA, troubleshooting dan pelatihan sikap mental sebagai sikap dasar petugas teknisi.
 
Guna menunjang proses belajar, Sharp memberikan donasi berupa produk-produk untuk digunakan sebagai bahan praktik, seperti televisi 24 inch, mesin cuci serta peralatan pendukung praktik lainnya.