Program Panen Bumbastis; Perkuat Kerja Sama XL-Mitra Outlet

Program Panen Bumbastis; Perkuat Kerja Sama XL-Mitra Outlet

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. menyerahkan hadiah Program Panen Bumbastis untuk Retail Outlet (RO) wilayah East di Surabaya beberapa waktu lalu.

Hadiah tersebut berupa sejumlah mobil dan motor yang diberikan kepada retail outlet yang menunjukkan kinerja terbaik dalam menjual paket data dan kartu perdana XL secara nasional.

Program Panen Bumbastis diikuti oleh lebih dari 300 ribu RO di seluruh Indonesia. Dari jumlah ini, sekitar 50 ribu RO berada di East region yang meliputi area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. East Region terbagi menjadi 30 ribu-an RO di East-1 dan 20 ribu-an RO di East-2.

Menurut Deputy CCO XL East and North Region, Kencono Wibowo, program tersebut merupakan salah satu upaya XL dalam menghargai RO sebagai mitra dalam menyediakan layanan XL.

“Peran retail outlet sebagai mitra sangat penting dalam mengedukasi pasar mengenai layanan data. Program Panen Bumbastis adalah salah satu bentuk apresiasi kami terhadap kontribusi mereka. Kinerja dan kerja sama mereka memacu kami untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.

Kencono menambahkan, Program tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis XL maupun RO pada masa mendatang. Ia mengatakan, pertumbuhan pendapatan East and North Region pada 2014 mencatat posisi tertinggi karena ditunjang oleh kerja sama yang baik dengan RO.

Program Panen Bumbastis berlangsung selama Oktober-Desember 2014. Setiap RO dapat dapat mengikutinya dengan mengumpulkan poin. Perolehan poin didasarkan pada jumlah penjualan kartu perdana dan paket data.

Ada 3 kategori RO berdasarkan nilai transaksi yang dihasilkan yaitu 100 ribu-300 ribu poin merupakan kategori Silver, 300 ribu-500 ribu poin adalah kategori Gold dan lebih dari 500 ribu poin masuk kategori Platinum.

“Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan penyebaran, ketersediaan dan edukasi layanan XL untuk pelanggan,” ujar Kencono.