Produk Sharp Raih Penghargaan; Indonesian Customer Satisfaction Awards 2017

Produk Sharp Raih Penghargaan; Indonesian Customer Satisfaction Awards 2017

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia kembali meraih penghargaan untuk kepuasan pelanggan yaitu Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) 2017.

Melalui penghargaan tahunan yang digelar SWA dan Frontier Marketing Research Consultant tersebut, Sharp menduduki posisi puncak untuk dua kategori produk yaitu lemari es dan mesin cuci.

“Kami tak pernah berhenti untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan purna jual untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen,” ujar Shigeo Noma,Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima pada Jumat (24/11/2017).

Penghargaan diperoleh melalui survei terhadap 5.700 responden berusia 15 – 65 tahun di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Pengumpulan data dilakukan dengan dua metode yaitu multistage random area sampling dan wawancara face-to-face.

Hasilnya, dua produk Sharp yaitu lemari es dan mesin cuci berhasil menempati posisi juara dengan Total Satisfaction Score (TSS) memuaskan. Untuk lemari es, total skor yang berhasil diperoleh 4,204, sedangkan untuk mesin cuci 4,247.

Kemenangan dalam ICSA terus memotivasi Sharp untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satunya dengan memberikan promo eksklusif berupa tambahan dua tahun garansi dari lima tahun garansi yang telah diberikan khusus untuk setiap pembelian lemari es hingga 31 Desember 2017.

Promo ini dapat digunakan untuk seluruh pembelian line up lemari es di bawah 300 Liter (tidak termasuk tempat pendingin/freezer), seperti SJ-N166F-FW, SJ-X165-MG, SJ-326-XI-MK maupun SJ-196ND-FS. Caranya, dengan mengunduh aplikasi SHARP CS di Apple Store maupun Google Play Store, mengisi kolom dalam ‘Registrasi Produk’ dan menyentuh tombol kirim agar informasi unit produk tersebut tersimpan dalam database milik Sharp.

Pelanggan akan secara otomatis mengantongi waktu garansi selama tujuh tahun untuk lemari es yang dibeli. Pelanggan juga diimbau agar menyimpan bukti  transaksi invoice yang akan berguna saat melakukan klaim garansi.

Terkait dengan layanan purna jual, Sharp telah meresmikan 400 lebih titik servis di seluruh Indonesia. Saat ini Sharp memiliki 45 unit Sharp Direct Service Station (SDSS), 275 Sharp Authorized Service Station (SASS), 42 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 3 Sharp Service Corner (SSC), 2 Sharp Authorized Representative (SAR),  dan 101 Sharp Authorized Air Conditioner (SAAC).

Secara rutin Sharp juga mengelilingi berbagai titik di Indonesia dengan Sharp Mobile Service Station (SMSS) yang berjumlah dua unit. Dengan mobil SMSS, Sharp dapat menyentuh pelanggan sampai ke pelosok kota. Pelanggan dapat menyambangi SMSS terdekat untuk berkonsultasi penggunaan dan perawatan produk, perbaikan dan lainnya. Guna memudahkan pelanggan menghubungi tim servis dan memantau titik gerai servis terdekat, Sharp berinovasi dengan menyediakan kebutuhan tersebut dalam satu aplikasi terintegrasi bertajuk SHARP CS.

Aplikasi yang diluncurkan sejak 2014 tersebut memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan layanan purna jual dalam sekali sentuh. Dengan menentukan waktu yang diinginkan, teknisi akan hadir untuk memperbaiki produk pelanggan. SHARP CS juga dilengkapi fitur seperti pencarian titik servis terdekat dengan teknologi Augmented Reality (AR) , layanan registrasi garansi hingga live chat dengan CS Officer Sharp yang akan menanggapi segala pertanyaan mengenai produk.