Prioritas Land; Usung Hunian Bernuansa Air

Prioritas Land; Usung Hunian Bernuansa Air

Tangerang, Banten, Kabarindo - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) akan meluncurkan perumahan yang mengusung nuansa air yang dilengkapi dengan danau buatan dan joggingtrack, yakni Airia Residence.

Airia Residence akan dibangun di lahan seluas 30 hektar di Tigaraksa dengan dana investasi sekitar Rp 600 miliar, tidak termasuk investasi lahan. Rumah tapak (landed house) yang akan dibangun, mulai dari tipe dengan luas tanah 90 meter persegi, 105 meter persegi, dan 120 meter persegi.

Presiden Direktur Prioritas Land Indonesia Marcellus Chandra mengatakan, Airia Residence akan dilucurkan pada Maret tahun ini dengan harga Rp 400-800 juta. Hunian ini menawarkan sebuah kehidupan yang tenang dan berkelas, dirancang untuk banyak ruang alam terbuka di tengah elemen – elemen alam yang berkelimpahan, landscape hijau yang lapang, elemen air, dan taman –taman. Lengkap dengan fasilitas untuk rekreasi, seperti club house, kolam renang, dan danau buatan.

”Pemilihan Tigaraksa sebagai lokasi proyek, lantaran Tigaraksa merupakan kawasan industri yang besar dan sebagai ibu kota Kabupaten Tangerang. Selain itu, pertumbuhan ekonomi di kawasan Tigaraksa dan sekitarnya juga pesat. Dengan demikian ada banyak pegawai yang membutuhkan hunian yang nyaman dan ekskusif,” katanya dalam siaran pers ke SP, Senin (13/1).

Dirancang untuk keluarga menengah, pengembangan kawasan residensial di jantung ibu kota Kabupaten Tangerang ini terdiri dari 1.800 unit dan terbagi dari empat cluster, yakni Valencia, Victoria, Vishera, dan Virelles yang masing-masing memiliki 450 unit. Dari segi keamanan, PLI akan menerapkan konsep one gate system dan keamanan 24 jam.

Marcell menjelaskan, perumahan yang mengusung konsep air dan berada di depan jalan utama ini hanya berjarak 5 menit dari lokasi kantor pemerintahan, seperti bupati, DPRD, dan Polres, 15 menit dari Stasiun Tenjo, serta 15–20 menit dari exit tol Tigaraksa, Bitung, dan Cikupa. Selain itu, juga terdapat fasilitas penunjang lainnya, seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Mulia, SD–SMP Islam plus Insan Robbani, SD Negeri Nagrak, SMP Negeri Tigaraksa, SMA Negeri 18 Tangerang, dan SMP Negeri 1 Tigaraksa, yang dapat ditempuh hanya dalam beberapa menit saja.

Rencananya, dalam waktu dekat juga akan dibangun jalan tol Serpong–Balaraja, yang exit tolnya hanya berjarak sekitar 2,5 km dari Airia Residence dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tangerang seperti dilansir dari laman beritasatu.