Presiden SBY Sore Nanti; Siap Dianugerahi Medali Kehormatan AFEO

Presiden SBY Sore Nanti; Siap Dianugerahi Medali Kehormatan AFEO

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini pada pukul 15.00 WIB akan menerima penyematan Medali Kehormatan Patron (Honorary Patron Medal) dari Organisasi-organisasi Insinyur se-Asia Tenggaran (ASEAN Federation of Engineering Organization/AFEO).

Upacara penyematan akan digelar di sela pertemuan antara Presiden SBY dengan para peserta Konferensi Federasi Organisasi-organisasi Insinyur se-ASEAN ke-31 di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (11/11).

“Kami mendapat kabar bahwa Bapak Presiden akan dianugerahi Medali Kehormatan dari AFEO pada pertemuan dengan para insinyur se-ASEAN di Istana Negara. Pertimbangan dan kriterianya, sebaiknya ditanyakan kepada AFEO. Medali Patron adalah penghargaan tertinggi AFEO,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Senin (11/11) seperti dilansri dari laman beritasatu.

Julian mengatakan, sebelumnya AFEO pernah menyerahkan penghargaan serupa kepada Perdana Menteri Kamboja Hun Sen. “Presiden SBY adalah orang kedua penerima penghargaan tertinggi AFEO,” ujar dia.

Konferensi AFEO bertema “The Implementation of Green Infrastructure in ASEAN Countries,” yang digelar pada 10-14 November 2013 dihadiri para insinyur dari negara-negara ASEAN – Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Laos, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Topik yang dibahas pada konferensi yang dihadiri sekitar 800 insinyur mengenai komitmen para ahli serta pekerja teknik mengedepankan konsep pembangunan ramah lingkungan, green engineering pada setiap proyek yang dikerjakan.