Presiden SBY; Siap Sambangi Kota Biak

Presiden SBY; Siap Sambangi Kota Biak

Biak, Kabarindo- Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiagakan pasokan listrik selama kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dijadwalkan berlangsung 24-25 Agustus 2014.

"Manajemen PLN akan menyiapkan petugas khusus 24 jam menjaga ketersediaan pasokan listrik untuk mendukung kedatangan Presiden SBY selama menginap di Biak," ungkap Manager PLN Area Biak Salmon Kareth di Biak. Selasa.

Ia mengakui untuk pemeliharaan jaringan listrik saat ini telah dilakukan pihak PLN dalam upaya ketersediaan pasokan listrik.

Yang perlu diantisipasi PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, menurut Salmon, faktor cuaca alam Biak yang selalu berubah-ubah setiap hari.

"PLN bersama jajaran terkait harus menyediakan mesin genset guna menjaga ketersediaan listrik jika terjadi gangguan cuaca yang sangat cepat terjadi," ujarnya.

Menyinggung ketersediaan listrik di area Biak, menurut Salmon, untuk saat ini pihak PLN tetap menyiapkan 10 megawatt.

"Untuk suplai listrik tersedia dengan aman, ya harapan kami tidak terganggu faktor cuaca saja sehingga ketersediaan listrik dapat lancar," harap pria asal Ayamaru, Papua Barat.

Hingga Selasa pagi pukul 08.00 situasi kota Biak sekitarnya pascaperayaan detik-detik proklamasi ke-69 masih sangat kondusif karena lancarnya kegiatan warga setempat seperti dilansir dari laman mediaonline.