Presiden SBY; Siap Canangkan Pembangunan Jembatan Holtekam

Presiden SBY; Siap Canangkan Pembangunan Jembatan Holtekam

Jayapura, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia akan mencanangkan pelaksanaan pembangunan jembatan Holtekam yang akan menghubungkan Jayapura dengan Holtekam, Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua, Michael Kambuaya kepada Antara mengatakan, selain mencanangkan pelaksanaan pembangunan jembatan "Holtekam" Presiden juga akan meresmikan sejumlah hasil pembangunan khususnya di bidang ke-PU-an.

"Saat ini kami sedang menyusun rencana khususnya tentang apa saja yang akan diresmikan, karena ada beberapa ruas jalan saat ini sudah berhasil dibangun dan menghubungkan antar kabupaten, baik di Papua maupun Papua Barat," kata Kambuaya.

Dikatakan, khusus untuk pencanangan pembangunan jembatan Holtekam yang akan menghubungkan Jayapura dengan berbagai kawasan yang termasuk perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) itu diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp800 milyar.

Pembangunan jembatan yang dibangun di atas laut sepanjang 600 meter itu dijadwalkan selesai 2018 mendatang dengan penggunaan dananya tidak saja menggunakan dana APBD tetapi juga APBN.

Untuk tahap pertama Pemprov Papua sudah menyiapkan dana Rp75 miliar, aku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Mikhael Kambuaya seperti dilansir dari laman antaranews.