Presiden SBY; Hari Ini Sampaikan Pidato Kenegaraan Terakhir

Presiden SBY; Hari Ini Sampaikan Pidato Kenegaraan Terakhir

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hari ini untuk terakhir kalinya pada masa jabatannya, akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pidato terakhirnya itu akan disampaikan pada pukul 09.00 WIB di depan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yang digelar di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta.

Ketua DPR RI Marzuki Alie akan memimpin sidang, yang juga akan dihadiri Wakil Presiden Boediono, mantan presiden, dan wakil presiden RI, serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Selanjutnya, pada pukul 14.30 WIB di tempat yang sama, Presiden SBY akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka pengantar atau keterangan atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2015 beserta Nota Keuangannya, pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2014–2015.

Pada 20 Oktober mendatang, Presiden SBY akan meletakkan jabatannya sebagai Kepala Negara/Kepala Pemerintahan setelah memimpin negeri ini selama dua periode, yaitu 2004-2009 dan 2009-2014.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 22 Juli lalu telah menetapkan, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sebagai pemenang Pilpres 2014 setelah mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasangan Jokowi-JK, secara nasional berhasil mengantungi 53,15% suara secara nasional seperti dilansir dari laman beritasatu.