Presiden Resmikan Pagi Ini; Pabrik Hankook Tire

Presiden Resmikan Pagi Ini; Pabrik Hankook Tire

Bekasi, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menteri Perindustrian MS Hidayat akan meresmikan pabrik Hankook Tire Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Peresmian akan dilakukan pada Selasa (17/9) pukul 10.00 WIB akan disaksikan Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Hankook Tire sebagai produsen ban nomor satu di negara asalnya Korea Selatan, bertekad untuk menjadikan Indonesia sebagai lokasi terpenting untuk memproduksi berbagai varian ban. Dengan total investasi sebesar US$ 1,1 miliar hingga tahun 2018, pabrik Hankook Tire Indonesia diproyeksikan sebagai basis ekspor varian ban mulai dari PCR hingga Kinergy EX ke berbagai negara tujuan di dunia.

Investasi Hankook Tire di Indonesia juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan itu untuk meraih tujuan bisnis jangka menengah dengan memproduksi 100 juta unit ban hingga 2014 dan meraih posisi lima besar perusahaan ban terbesar di dunia.

Hankook Tire adalah produsen ban mobil terbesar di Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 1941 dengan hasil produksinya mencapai peringkat tujuh dunia, peringkat pertama di Korea Selatan dengan total penjualan mencapai US$ 4, 7 miliar per tahun.

Hankook Tire telah memproduksi ban mobil sebanyak 80 juta unit/tahun dari beberapa pabrik besarnya di Korea Selatan, Tiongkok, dan Hongaria.