Presiden RI SBY; Siap Resmikan AITIS Apkasi 2014

Presiden RI SBY; Siap Resmikan AITIS Apkasi 2014

Manado, Kabarindo-  Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor.

Ia mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka secara resmi Apkasi Internasional Trade and Summit (AITIS) Ke-2 di Jakarta Internasional Expo,14 April 2014.

"Acara AITIS 2014 itu merupakan agenda tahunan Apkasi dalam rangka promosi perdagangan dan investasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia," katanya disela-sela Rakernas) Asosiasi Apkasi dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Manado Sulawesi Utara, Sabtu.

Ia mengatakan, konsep penyelenggaraan AITIS akan memformulasikan kegiatan dengan memadukan promosi potensi unggulan masing-masing SKPD secara parsial dan forum bisnis yang menghadirkan para investor dan buyers potensial, baik dalam maupun luar negeri.

Isran yang juga Bupati Kutai Timur mengatakan, Apkasi International Trade dan Invesment Summit 2014 tersebut kembali dilaksanakan, karena AITIS pertama 2013 cukup sukses mengangkat potensi daerah.

Dia mengatakan, acara yang akan digelar 14-17 April 2014 itu diikuti peserta dari pemerintah kabupaten dan kota, dan pemerintah provinsi serta berbagai kementerian terkait.

Selain itu, katanya, DUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dalam negeri, perusahaan asing yang berasal dari ASEAN, China dan Australia. Juga dari Timur Tengah, Eropah dan Amerika Serikat serta Perusahaan anggota Kamar Dagang dan Industri.

"Para bupati dan wali kota sudah menyatakan kesediaanya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut karena kegiatan ini sangat strategis," ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.

Pameran AITIS 2014 ini, menurut dia, akan mempromosikan potensi sektor pertanian dan perkebunan, sektor energi dan pertambangan, sektor kelautan, pariwisata dan produk kreatif, infrastruktur dan produk atau jasa pendukungnya.