Presiden RI SBY; Kembali Ke Jakarta Siang Ini

Presiden RI SBY; Kembali Ke Jakarta Siang Ini

Surabaya, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan, Minggu (8/12) mengakhiri kunjungan kerja selama enam hari di Provinsi Bali dan Jawa Timur, pada 3-8 Desember 2013.

Pesawat Kepresidenan Boeing 737-800 yang membawa Presiden dan rombongan, tepat pukul 09.00 WIB lepas landas menuju Jakarta dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Diperkirakan, Presiden dan rombongan akan tiba di Jakarta, pada Minggu (8/12), pukul 10.20 WIB setelah menempuh perjalanan selama satu jam dan 20 menit.


Saat berada di Bali, pada 3-4 Desember, Presiden membuka Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-9 Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organisation/WTO).

Konferensi yang dihadiri delegasi dari 159 negara itu berhasil melahirkan Bali Package, sebuah paket perdagangan yang menjembatani antara negara miskin, berkembang, dan maju.

Sementara itu, saat mengunjungi Provinsi Jawa Timur, 4-8 Desember 2013, Presiden melakukan sejumlah kegiatan, termasuk mengunjungi seluruh empat kabupaten -- Kabupaten Sampang, Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan, di Pulau Madura.
Di Pulau Garam itu, pada 4-6 Desember 2013, Presiden menggelar pertemuan dengan Tim Rekonsiliasi permasalahan Sunni-Syiah di Sampang, menggelar silaturahmi dengan jajaran tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Madura di Sumenep, dan meninjau pembangunan Jalan Lingkar Selatan Madura.

Selain itu, Presiden didampingi Ibu Negara melakukan panen dan penanaman jagung jenis Pioneer dan meresmikan prasarana pendidikan Universitas Trunojoyo Madura di Bangkalan. Setibanya di Surabaya, pada Jumat (6/12) malam, Presiden yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Demokrat, menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran kader Partai Demokrat se-Jawa Timur.

Pada Sabtu (7/12) siang, di Gedung Akademi Angkatan Laut (AAL), Presiden menerima kunjungan kehormatan CEO Royal Dutch Shell Plc Peter Voser yang berpamitan karena masa kerjanya akan berakhir pada 31 Desember 2013. Voser didampingi calon penggantinya Ben van Beurden, yang akan memimpin raksasa perusahaan migas Belanda itu mulai 1 Januari 2014.

Pada malam harinya di Lapangan Banda Mako AAL, Presiden didampingi Ibu Negara menghadiri Reuni 40 Tahun Pengabdian Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Cadaka Dharma. Acara ini tidak dapat diliput media.

Turut dalam rombongan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di antaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menpera Djan Faridz, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Menkop dan UKM Sjarif Hasan, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Seskab Dipo Alam seperti dilansir dari laman beritasatu.