Presiden RI SBY Di Akhir Masa Tugas; Undang PM Timor Leste

Presiden RI SBY Di Akhir Masa Tugas; Undang PM Timor Leste

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia mengundang Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao berkunjung ke kediaman pribadinya di Puri Indah Cikeas untuk mencicipi nasi goreng buatannya.

Undangan itu disampaikan Kepala Negara pada acara jamuan malam kenegaraan di Cristo de Rei, Dili, Timor Leste, Selasa (26/8).

“Jika Anda berkunjung ke Indonesia, carilah waktu ke Cikeas. Saya dan Ibu Ani berjanji akan menyajikan nasi goreng a’la SBY,” kata Kepala Negara.

Seperti diberitakan laman resmi Kepresidenan, terlihat jelas keakraban antara Presiden SBY dan Xanana, yang pernah mendekam di penjara di Indonesia.

Presiden SBY mengenal Xanana Gusmao secara pribadi. Apalagi, Timor Leste pernah menjadi provinsi ke-27 Indonesia, selama kurun waktu 1976-1999. Timor Leste, yang dulunya bernama Timor Timur, memisahkan diri dari Indonesia setelah melalui referendum pada 1999.

Jamuan santap malam digelar Xanana untuk menghormati kunjungan resmi Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Hadir pula, Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak.

Pada kesempatan itu, Presiden memberikan apresiasi mendalam atas sambutan pemerintah dan rakyat Timor Leste. Presiden juga menggunakan kesempatan itu untuk berpamitan menjelang berakhir pemerintahannya, pada 20 Oktober mendatang.

Presiden mengaku merasa terhormat dapat bekerja sama dengan PM Xanana Gusmao dan para pemimpin Timor Leste lainnya, khususnya dalam memperkokoh persahabatan kedua negara seperti dilansir dari laman beritasatu.