Presiden RI SBY; Awali Kegiatan Tahun Baru

Presiden RI SBY; Awali Kegiatan Tahun Baru

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia mengawali hari pertama kerjs tahun 2014 melakukan kunjungan informal ke sejumlah lokasi.

Staf khusus Presiden bidang publikasi dan dokumentasi Ahmad Yani Basuki dalam keterangan pers melalui surat elektronik yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis menjelaskan kunjungan ini dimaksudkan untuk berinteraksi langsung dengan para petugas pengamanan yang bertugas selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, kegiatan incognito ini juga dimaksudkan untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang tengah menikmati libur pergantian tahun di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Presiden Yudhoyono, pada kesempatan pertama mengunjungi Pos Pengamanan 2 DSE Polres Cianjur, Jalan Raya Puncak, Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terletak sekitar tiga kilometer dari Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, selain memperoleh informasi terkait titik-titik kemacetan di sepanjang jalur Jalan Raya Puncak dari Bogor hingga Cianjur, Presiden Yudhoyono, atas nama negara, pemerintah dan pribadi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Jajaran Polri dan TNI di seluruh Indonesia yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga perayaan pergantian tahun berjalan aman, lancar, tertib dan damai.

Disamping Pos Pengamanan 2 DSE Polres Cianjur, Presiden Yudhoyono juga mengunjungi Asrama Batalyon Artileri Medan 5, Cipanas. Pada kesempatan ini, Presiden RI meninjau rumah susun yang digagasnya dua tahun lalu, serta Rumah Pintar di lingkungan asrama tersebut. Keduanya merupakan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit di satuan-satuan TNI di seluruh Indonesia.

Presiden juga mengunjungi salah satu lokasi keramaian masyarakat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tengah menghabiskan liburan awal tahun seperti dilansir dari laman antaranews.