Presiden Optimis; Sektor Pariwisata Terus Berkembang

Presiden Optimis; Sektor Pariwisata Terus Berkembang

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis sektor pariwisata nasional dapat terus berkembang antara lain melalui kerja sama antara pemerintah daerah dengan sektor swasta.

"Potensi ekonomi dari sektor wisata kita tinggi dan masih bisa kita kembangkan. Saya mengajak daerah dan dunia bisnis untuk bekerjasama," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu.

Presiden yang menghadiri acara Sail Komodo di NTT, pada Sabtu (14/9), mengatakan salah satu sarana pengembangan pariwisata yang dilakukan pemerintah yakni menyelenggarakan acara sail dan juga wisata yang sudah dilakukan secara terus menerus selama lima tahun.

"Acara sail dan wisata telah lima kali kita selenggarakan. Manfaat sosial dan ekonominya nyata. Saya tetapkan untuk menjadi kegiatan tahunan," kata Presiden menegaskan.

Presiden Yudhoyono mencontohkan dalam Sail Komodo 2013, pemerintah dan TNI serta Polri dan dunia bisnis juga melaksanakan operasi bakti dan bantuan ial untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

Kehadiran peserta dari mancanegara, kata Presiden, juga bisa mempromosikan keindahan alam Indonesia.

"Kehadiran peserta asing dapat memperkenalkan pulau Komodo dan sekitarnya yang bisa mendatangkan wisatawan asing lebih banyak lagi," kata Presiden di Twitter-nya seperti dilansir dari laman antaranews.