Presiden Jokowi; Tegaskan Tak Ada Reshuffle

Presiden Jokowi; Tegaskan Tak Ada Reshuffle

Jakarta, Kabarindo- Kepada sejumlah organisasi relawan Jokowi, Presiden Joko Widodo menegaskan belum memikirkan mengganti menterinya (reshuffle), sebaliknya lebih tertarik dan fokus membangun infrastruktur dan ketahanan pangan.

Organisasi Relawan Jokowi diundang dan diterima Presiden Jokowi di Istana Presiden Jakarta, Kamis, untuk makan siang bersama.

Salah seorang relawan Jokowi, Reinhard Parapat yang juga Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mengatakan dalam pertemuan dengan relawan Jokowi, Presiden belum berpikir mengganti menteri karena Presiden lebih senang berbicara dan fokus membangun infrastruktur dan ketahanan pangan.

"Tidak ada soal reshuffle, fokus pada semua kementerian yang sedang bekerja," kata Reinhard mengutip Presiden.

Reinhard mengatakan dalam pertemuan ini Presiden Jokowi memberikan beberapa pemaparan tentang pembangunan infrastruktur di daerah-daerah seperti Sumatera.

"Tol Sumatera pembangunan jalannya lebih cepat penyelesaiannya, sudah lebih 50 persen pengerjaan dari target waktu yang dikerjakan, ini karena keterlibatan beberapa Gubernur di Sumatera, khususnya di Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan yang merespon cepat realisasi kebijakan Pemerintah Jokowi yang fokus pada infrastruktur," kata Reinhard.

Jokowi juga memaparkan soal Tiongkok yang bisa membangun infrastukur pada masa keterbukaan (era pemimpin Deng Xio Ping) karena fokus menjalankan visi misi membangun negaranya hingga besar.

"Kenapa kita tidak bisa? Padahal Indonesia sudah mencanangkan infrastrukur jauh sebelum Tiongkok mencanangkan pembangunan infrastrukturnya. Inilah fokus implementasi visi Presiden yang sedang berjalan dan dilakukan dengan cepat dan terukur," kata dia.

Ia menambahkan Presiden juga membahas soal ketahanan pangan yang diyakini dapat direalisasikan asal fokus tidak memakai parameter pemerintahan sebelumnya.

"Kita harus percaya diri dan fokus untuk merealisasikan pembangunan, mendukung usaha pertanian, bagaimana mungkin kita menanam dengan ketersediaan air yang cukup bila bendungan dan irigasi tidak berfungsi maksimal," kata dia mengutip Presiden.

Reinhard menegaskan organisasi relawan sampai sejauh ini sangat mengapresiasi kinerja Presiden.