Presiden Jokowi; Pembina Upacara Hari Pramuka

Presiden Jokowi; Pembina Upacara Hari Pramuka

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun ke-54 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dihadiri ribuan anggota Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di lokasi upacara sekitar pukul 16.00 WIB.

Tampak sejumlah menteri antara lain Menhan Ryamizard Ryacudu, Menkes Nila Moeloek, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil yang mengenakan seragam pramuka. Juga tampak hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Hari Pramuka 2015 mengambil tema Pramuka Garda Terdepan Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda.

"Generasi berkarakter adalah generasi yang mampu berperilaku Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kompeten, yakni cerdas, memiliki keahlian dan kecakapan, berpengetahuan luas serta dapat mengembangkan dirinya dan masyarakat untuk kemajuan peradaban manusia," kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Presiden, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, hadir mengenakan seragam pramuka baju coklat muda dan celana coklat tua.

Ketua Panitia Perayaan Hari Pramuka Kodrat Pramudho, yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menyebutkan bahwa upacara tersebut merupakan puncak acara dari rentetan kegiatan perayaan Hari Pramuka 2015.

Selain diisi dengan atraksi tari dan drum band, upacara antara lain juga diramaikan dengan konfigurasi oleh anggota Pramuka.

Kegiatan lain dalam rangka Hari Pramuka, antara lain donor darah dan bersih-bersih Sungai Ciliwung serta lomba foto seperti dilansir dari laman antaranews.