Presiden Jokowi Akhir Pekan; Siap Hadiri Peringatan HUT NTT

Presiden Jokowi Akhir Pekan; Siap Hadiri Peringatan HUT NTT

Kupang, Kabarindo- Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia dijadwalkan menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu pagi.

Dengan didampingi oleh Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta sejumlah duta besar negara sahabat, Presiden akan mengikuti prosesi acara yang diselenggarakan di alun-alun rumah jabatan gubernur di Jalan Raya El Tari I Kupang.

Sebelumnya, merujuk pada kehadiran Presiden Joko Widodo, Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyebutkan bahwa perayaan kali ini merupakan peringatan yang sangat bersejarah.

Ia mengungkapkan sebelum terpilih menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi, demikian panggilan akrab Presiden Joko Widodo, berjanji untuk kembali ke NTT saat ulang tahun ke-56 provinsi berbasis kepulauan itu.

Sebelumnya, Jokowi sudah sempat berkunjung ke Kupang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjajaki kerja sama pengembangan peternakan, untuk mengurangi impor daging dari luar negeri.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Presiden juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang peternakan antara Gubernur NTT, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Tengah.

  Ia juga dijadwalkan terbang ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu dengan helikopter milik TNI-AD untuk melakukan "blusukan" di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Dari Atambua, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Kupang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Reknamo sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat sebelum bertolak ke Jakarta melalui Jogjakarta seperti dilansir dari laman antaranews.