Polres Jakarta Utara; Ungkap Kasus Narkoba Periode Januari 2016

Polres Jakarta Utara; Ungkap Kasus Narkoba Periode Januari 2016

Tanjung Priok, Jakarta, Kabarindo- Dalam upaya terus mencegah peredaran Narkoba dan menyelamatkan generasi muda serta masyarakat luas dari bahaya Narkotika, hari ini Wakil Polres Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yully Kurniawan menggelar pengungkapan kasus Narkoba sepanjang bulan Januari 2016 yang ditangani di wilayah tugas Polres Jakarta Utara di Mapolres Jakarta Utara.

"Kami telah mengungkap 27 Kasus Narkoba sepanjang bulan Januari 2016, baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara dari tanggal 1 - 30 Januari 2016," ujar AKBP  Yully Kurniawan saat gelar konferensi pers di Mapolres Jakarta Utara, Senin siang, 15/02/2016.

AKBP Yully Kurniawan mengatakan, ada 27 kasus dan sebanyak 33 tersangka dengan jumlah keseluruhan barang bukti yang telah diamankan Polres Jakarta Utara.

"Barang bukti berupa tanaman ganja seberat 8,49 gram dan sabu jenis kristal seberat 622,61 gram. Jumlah keseluruhan barang bukti ini kita amankan dari para pelaku kejahatan penyalahgunaan Narkoba di sepanjang bulan Januari 2016," jelas AKBP Yully Kurniawan.

Saat ditanya oleh rekan media, terkait jaringan pelaku kejahatan ini, Yully Kurniawan mengungkapkan bahwa rata-rata pelaku adalah pemain lama, dan ada juga pecandu, ujarnya.

"Kedepan kita akan terus lakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, dan pihak Kepolisian akan mengungkap jaringan  Narkoba hingga tuntas. Kurang lebih ribuan jiwa yang telah kami selamatkan dari bahaya peredaran Narkoba ini," ujarnya tutup.