Polda Jabar; Siap Amankan 82 Vihara

Polda Jabar; Siap Amankan 82 Vihara

Bandung, Kabarindo- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) mulai menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan secara khusus libur panjang dan perayaan Imlek di 82 vihara tersebar di kota/kabupaten di provinsi tersebut.

"Pelibatan personel dalam rangka pengamanan hari libur dan Tahun Baru Imlek 2016 Polda Jabar dan jajaran sebanyak 15.309 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan, Sabtu.

Ia mengatakan jumlah personel itu merupakan gabungan terdiri dari jajaran Polda Jabar sebanyak 1.204 personel dan setiap polres seluruhnya 14.105 personel.

Jumlah tempat ibadah untuk perayaan Imlek yang mendapatkan pengamanan khusus, kata Pudjo, sebanyak 82 vihara terdiri dari 29 vihara di wilayah Kota Bandung dan sisanya tersebar di kota/kabupaten.

"Vihara di Jabar 82, di Kota Bandung 29, yang lainnya tersebar di masing-masing polres," katanya.

Ia menyampaikan pengamanan hari raya Imlek tersebut serangkaian dengan pengamanan libur panjang di jalan raya maupun tempat-tempat keramaian di Jabar.

Upaya pengamanan yang dilakukan polisi, kata Pudjo, selain menerjunkan polisi berseragam lengkap dengan senjata, juga diterjunkan polisi berpakaian sipil.

"Pengamanannya terbuka yakni polisi berseragam dan dilakukan pengamanan tertutup juga," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.