Pintu Tol Gedebage; Siap Dibangun 2015

Pintu Tol Gedebage; Siap Dibangun 2015

Bandung, Kabarindo- Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ia menyatakan pembangunan pintu tol Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage yang mengakes ke Tol Purbaleunyi KM149 akan dibangun mulai 2015.

"Bila tidak ada kendala maka pembangunan pintu tol Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage sudah bisa dilakukan tahun 2015," kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu.

Wali Kota menyebutkan, dalam dua pekan ke depan pihaknya akan melakukan proses pembebasan lahan untuk pintu keluar tol di kawasan timur Kota Kembang itu. Pintu tol itu akan menjadi pintu tol keenam dari tol Purbaleunyi yang mengakses langsung ke Kota Bandung.

"Dalam dua minggu ini pembebasan lahan selesai, kemudian diproses gambar untuk pintu tol keluar itu," katanya.

Pintu tol yang berlokasi di KM149 itu nantinya mengakses langsung ke Gelora BLA juga akan menjadi pintu tol utama di kawasan Bandung timur.

"Tidak hanya melayani jalur ke ke stadion, tapi menjadi jalan akses baru, untuk warga Bandung timur," katanya.

Sehubung dengan pembebasan lahan ini, menurut Ridwan besaran uang yang akan diberikan pada warga sudah sesuai dengan harga hasil penilaian (appraisal).

"Sesuai dengan peraturan pemerintah itu, kalau proyeknya diperuntukkan kepentingan publik, warga harus menyerahkan dengan harga appraisal," katanya

Selain itu, Pemkot Bandung juga sedang mengerjakan jalan tembus dari kawasan bakal pintu tol itu ke kawasan Gelora BLA dan ke jalan by pass seperti dilansir dari laman antaranews.