Pilih Swing Yoga Atau Sunset Yoga; Sama-Sama Bikin Bugar

Pilih Swing Yoga Atau Sunset Yoga; Sama-Sama Bikin Bugar

Surabaya, Kabarindo- Yoga termasuk olahraga yang dapat membuat tubuh rileks, kembali segar dan bugar.

Yoga cukup populer dan digemari banyak orang. Namun yoga yang satu ini berbeda dan perlu dicoba yaitu Swing Yoga yang diadakan Pakuwon Golf & Family Club (PGFC) di tempat terbuka.

“Kami akan menghadirkan kelas Swing Yoga setiap Rabu pukul 07.00 – 08.00 di Gazebo Pool Terrace untuk menjawab kebutuhan para pecinta yoga,” ujar Etty Soraya, Humas Sheraton Hotels & Resorts dan PGFC pada Minggu (1/3/2015).

Ia menjelaskan, kata yoga berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti penyatuan, dalam hal ini bermakna penyatuan dengan alam. Swing Yoga pada dasarnya adalah olahraga pilates turunan dari yoga itu sendiri.

Berbeda dengan yoga biasanya, Swing Yoga menggunakan swing sebagai alat yang membuat gerakan yoga lebih mudah dilakukan sehingga tidak menimbulkan tekanan pada tulang belakang atau sendi.

Swing Yoga dilakukan di tempat terbuka dalam suasana dan lingkungan yang nyaman dengan view lapangan golf dan percikan air kolam sehingga membuat kita rileks, tubuh kembali segar dan bugar.

Gerakan-gerakan dalam Swing Yoga juga melancarkan peredaran darah, membantu membuang lemak di tubuh, mengencangkan perut dan bokong serta membantu postur punggung agar lebih tegak.

Jika Anda tak bisa mengikuti Swing Yoga karena terburu-buru hendak berangkat bekerja, maka dapat mengikuti Sunset Yoga pada Sabtu pukul 16.00 dengan santai. Para peserta akan menikmati sesi pernafasan, meditasi dengan alunan musik dipadu suara alam yang akan membuat kita relaks sehingga lebih berkonsentrasi.

“Baik Swing Yoga mupun Sunset Yoga didampingi oleh instruktur yang berpengalaman,” ujar Etty.

Setelah sesi yoga yang menyegarkan, para peserta bisa berendam dan berenang di kolam renang kemudian menikmati camilan sehat.