Peserta World Cultural Forum; Disambut Oleh Presiden RI SBY

Peserta World Cultural Forum; Disambut Oleh Presiden RI SBY

Nusa Dua, Bali, Kabarindo-  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Mereka menyambut kehadiran para peserta World Cultural Forum dalam makan malam bersama di Kompleks Pusat Budaya Bali Garuda Wisnu Kencana (GWK) Minggu malam.

World Cultural Forum 2013 berlangsung di Bali sejak 24 November 2013 hingga 27 November 2013 mendatang.

Dalam situs resmi penyelenggara WCF 2013 disampaikan acara tersebut dimaksudkan sebagai sarana untuk bertukar pengalaman, pembelajaran dan juga informasi mengenai budaya sekaligus memperkuat hubungan antar budaya.

Diikuti oleh perwakilan dari 40 negara WCF 2013 di Bali diisi oleh forum diskusi dan seminar serta dialog antar budaya.

Penyelenggaraan WCF 2013 diharapkan akan menghasilkan arah kebijakan baru yang menempatkan kebudayaan sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan, kerangka kerja etik untuk memastikan keterlibatan komunitas dan pemangku kebijakan.

Melalui acara ini juga diharapkan menghasilkan draf kerangka kerja untuk memastikan pembangunan budaya secara berkesinambungan.

Juga diharapkan dapat memberikan masukan dalam pembahasan program pasca MDGs 2015.

WFC 2013 akan dibuka oleh Presiden Yudhoyono di Nusa Dua pada Senin (25/11). Pembicara kunci dalam pertemuan hari pertama itu dijadwalkan Direktur UNESCO Irina Bokova, pemenang nobel untuk ilmu ekonomi Amartya Zen dan editor Majalan Time Fareed Zakaria serta Mendikbud Mohammad Nuh.