Pesantren Impian; Siap Menyentak Anda 03 Maret Lusa

Pesantren Impian; Siap Menyentak Anda 03 Maret Lusa

CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Kabarindo- MD Pictures kembali dengan sesuatu yang baru diawal tahun ini setelah menyuguhkan romcom segar lewat Talak 3 -nya Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo (dengan raihan 550.000 penonton).

Rencananya 3 Maret 2016 mendatang giliran genre thriller-religi yang diangkat dari novel laris milik Asma Nadia.

Nama Ifa Irfansyah (Sang Penari-2009, 9 Summers 10 Autums-2011, Pendekar Tongkat Emas-2014) dipercaya  untuk menduduki bangku sutradara , lalu dari MD ada Karan Mahtani bersama Hanung Bramantyo sebagai produser , serta penulis skenarionya dipegang oleh Alim Sudio.

Film Pesantren Impian baru menggelar media screening dan gala premiere , Senin (29/2) di CGV Blitz Grand Indonesia-Jakarta Pusat. Ceritanya sendiri berkisah tentang undangan rahasia yang diberikan kepada 10 orang gadis dengan sederet persoalan hidup, keseluruhan mereka diundang untuk sebuah program rehabilitasi di Pesantren Impian di desa terpencil .
Diantara gadis-gadis tersebut terdapat Eni (Prisia Nasution) seorang polwan cerdas dengan sebuah misi, Sissy (Indah Permatasari) model bersama assisten pribadinya Inong (Dinda Kanya Dewi) , Sri (Sheila Cascales)  dengan cerita skandal , serta Rini (Shabrina Sungkar) yang polos tapi menyimpan rahasia. Mereka dibimbing oleh Gus Budiman (Deddy Sutomo) , Ustadjah Hanum (Sita Nursanti), dan Umar (Fachri Albar) , hingga suatu ketika kehidupan Pesantren yang tadinya tenang tiba-tiba terusik dengan rentetan kejadian misterius dimana para santri satu persatu menjadi korban serial killer.

Siapakah pelakunya ? Apakah motif dari teror yang dilancarkan pelaku di Pesantren Impian ? Jawabannya akan didapat 2 hari lagi .

Sutradara Ifa Irfansyah cukup berhasil menyuguhkan clueless dan suasana mencekam hampir di sepanjang film, agaknya memang menyatukan dua genre yang berbeda: Religi - Thriller menjadi satu kesatuan merupakan tantangan terbesar Ifa bersama Alim , dan keduanya sukses mengadaptasinya dengan sangat baik lewat Pesantren Impian ini.

Pemilihan penata musik asal Jogya Krisna Purna merupakan nilai plus karena musik gubahannya match dengan visualisasi film ini yang thrilling abis .

Prisia Nasution layak diacungi dua jempol aktingnya , karena untuk pendalaman karakter Eni dirinya sampai melakukan observasi kepada Intel/Polwan mulai dari gestur , cara berbicara , menampilkan mimik tegas, semua dimainkannya dengan sangat baik . Begitu pula Dinda Kanya Dewi , Indah Permatasari , dan Fachri Albar , ketiganya juga beracting bagus difilm ini dan tak ketinggalan aktor senior Deddy Sutomo yang tahun lalu bermain brilliant lewat Mencari Hillal (2015) , disini porsinya sebagai pemeran pendukung tetap menunjukkan totalitasnya dalam seni peran.

Dan beberapa nama lainnya seperti Sita Nursanti , Sheila Cascales , Annisa Hertami , Shabrina Sungkar , ikut ambil bagian di film yang berdurasi hampir 90 menit ini.

Keseluruhan film Pesantren Impian merupakan terobosan genre baru yang nantinya mungkin bisa menambah warna perfilman tanah air.

Dikhususkan untuk target pasaran remaja 13+ tanpa harus menyuguhkan aksi thriller yang berdarah-darah (sangat smooth sekali) , namun tetap ada menyelipkan pesan moral didalamnya.


So , catet tanggal releasenya 3 Maret 2016