Pertamina Fastron Offroad Team; Patut Dibanggakan

Pertamina Fastron Offroad Team; Patut Dibanggakan

Jakarta, Kabarindo- Pertamina Fastron Offroad Team kembali menjadi juara Kelas G4.2 di Putaran 4 Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014 yang berlangsung di Sirkuit Paramount Gading Serpong Tangerang, 20-21 September 2014.

Pebalap Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar bersama dengan M. Indra Prasetyo, mencatat waktu total 12 menit 11,795 detik. Sedangkan di Group Free For All (FFA), Rifat dan Indra menjadi yang tercepat kedua, dan terus menjaga peluang untuk menjadi Juara Nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Pertamina Lubricants dengan pelumas Pertamina Fastron Diesel, Mitsubishi, tim mekanik dan semua pihak yang sudah turut berperan serta hingga kami kembali dapat meraih juara pertama di kelas G4.2 dan kedua di Group FFA. Dengan tersisa satu putaran lagi yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November, hasil yang kami peroleh kali ini membuat peluang untuk menjadi Juara Nasional Group FFA tetap terjaga" terang Rifat.

Di hari pertama, cuaca panas dengan lintasan yang kering serta berdebu tebal  mewarnai pertarungan pada SS1 dari pagi hingga siang hari. Menggeber tunggangannya, Mitsubishi Pajero Sport Diesel, Rifat berhasil menyelesaikan SS1 dengan catatan waktu 3 menit 53,858 detik.  Tetapi, beberapa saat setelah SS2 dimulai, hujan lebat beserta angin kencang mengguyur lintasan. Akibat dari kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dilanjutkannya pertandingan, Pengawas Perlombaan memutuskan untuk membatalkan SS2, khususnya bagi peserta di Group 3 dan Group 4 (FFA).

Pada hari kedua,  kendati sempat mengalami gangguan mesin di SS3, Pertamina Fastron Offroad Team  berhasil menyelesaikannya dengan catatan waktu 4 menit 29,995 detik. Catatan waktu yang kurang baik ini membuat posisi Pertamina Fastron Offroad Team di Group FFA yang sebelumnya memimpin, turun menjadi kedua. Di SS4, meskipun mencatatkan waktu yang sangat baik, yaitu 3 menit 47,942 detik,  posisi ini tidaklah berubah.

Rifat Sungkar, yang mewakili Pertamina Fastron Offroad Team, mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilannya di putaran kali ini, "Balapan kali ini sungguh luar biasa, walau sempat mengalami gangguan mesin di SS3 dan tertinggal sekitar 15 detik, namun di SS4 kami mampu memperoleh hasil yang baik hingga kami dapat kembali meraih podium. Sesungguhnya tidak ada perjuangan yang terasa berat bila kita sungguh-sungguh ingin menjadi yang terbaik." ungkap Rifat.

Selanjutnya, bersama dengan pelumas Pertamina Fastron Diesel dan juga Mitsubishi Pajero Sport Diesel, Pertamina Fastron Offroad Team akan mempersiapkan diri di seri pamungkas X Offroad Racing yang akan berlangsung pada tanggal 8-9 November 2014 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.