Pertamina Fastron Offroad Team; Masih Memimpin

Pertamina Fastron Offroad Team; Masih Memimpin

Serang, Kabarindo- Hari pertama Kejurnas Speed Offroad  2014 putaran ketiga berlangsung dalam cuaca terik, dengan lintasan yang sangat kering dan berdebu.

Untuk sementara, Pertamina Fastron Offroad Team berhasil menjadi yang tercepat di kelas G4.2, dengan catatan waktu 4 menit 1,67 detik di SS pertama dan 3 menit 53,67 detik di SS kedua.

Rifat Sungkar, yang ditemani oleh M. Indra Prasetyo sebagai navigator, mengatakan, "Alhamdulillah, di hari pertama ini Pertamina Fastron Offroad Team berhasil mencatatkan hasil yang cukup baik. Hal ini tidak lepas dari dukungan pelumas Fastron Diesel dengan SAE 15W-40 API Service CI4 yang berteknologi NanoGuard yang berhasil membuktikan kemampuannya dengan tetap memberikan performa dan tarikan mesin yang optimal, sekaligus menjaga temperatur mesin tetap dingin."

Debu yang tebal menggantung menjadi salah satu tantangan terbesar bagi seluruh peserta. M. Indra Prasetyo, selaku navigator, mengakui bahwa tidak ada persiapan khusus dari segi teknis kendaraan maupun strategi untuk menghadapi lintasan yang kering berdebu ini.

"Satu momen yang cukup menantang bagi saya adalah ketika salah satu as roda kendaraan patah di tengah-tengah pertandingan di SS1. Alhamdulillah, kita tetap berhasil menyelesaikan SS1 dengan waktu yang cukup baik. Mitsubishi Pajero Sport Diesel yang didukung oleh pelumas Pertamina Fastron tetap dapat tampil maksimal," tambah Rifat.

Setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat di SS pertama, Pertamina Fastron Offroad Team berhasil mempertajam catatan waktunya di SS kedua, dan mempertahankan posisinya sebagai yang tercepat dengan total catatan waktu 7 menit 55,33 detik.

Besok, tanggal 24 Agustus 2014, Pertamina Fastron Offroad Team akan melanjutkan pertandingan di dua Special Stage (SS) terakhir di sirkuit Kawasan Taman Wisata Tembong Jaya, Serang - Banten.

Untuk hari kedua, Rifat mengaku tidak menyiapkan strategi atau persiapan khusus. Namun Rifat berjanji akan berusaha tampil lebih maksimal.